• Berita Terkini

    Tuesday, November 28, 2017

    Sebuah Rumah Warga Ayah Roboh, Tiga Luka Termasuk Balita 9 Bulan

    BPBD KEBUMENFOR EKSPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Sebuah rumah di Desa Karangduwur, Kecamatan Ayah, ambruk akibat tertimpa pohon menyusul hujan deras yang terjadi Selasa malam hingga Rabu dini hari tadi (29/11/2017). Tidak ada korban jiwa akibat peristiwa ini, namun tiga orang mengalami luka dengan satu diantarnya balita masih berusia 9 bulan.

    "Rumah ambruk setelah tertimpa pohon albasiah berdiameter  satu meter yang tumbang dan menimpa orang yang berada dalam rumah. Kejadiannya Rabu dini hari tadi sekitar pukul 03.00 WIB ," kata Kabid Logistik dan Kedaruratan Pada Badan Penanggulangan bencana Daerah (BPBD) Kebumen, Muhyidin, Rabu pagi.


    Tiga orang mengalami luka akibat tertimpa atap dan tembok. Ketiganya masing-masing, Kasman (31), warga Desa Argopeni, yang mengalami luka di pelipis dan trauma tulang. Sementara, Ratno, (30) warga Banjarnegara mengalami trauma tulang dan kepala pusing. "Satu korban lain Aisyah, balita berusia 9 bulan mengalami luka dan trauma tulang," kata Muhyidin didampingi bako Humas, Heri Purwoto.

    Adapun pemilik rumah, Basirun (50) warga RT 4 RW 4 Desa Karangduwur Kecamatan Ayah selamat dari kejadian tersebut. "Namun rumahnya mengalami kerusakan sekitar 60 persen," imbuh Heri.

    Saat ini, kata Heri, petugas tengah menuju lokasi untuk memberikan pertolongan. (cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top