• Berita Terkini

    Thursday, November 23, 2017

    Ratusan Siswa TK PAUD di Kebumen Berlatih Manasik Haji

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Sedikitnya 400 anak mengikuti peragaan manasik haji yang digelar Pimpinan Cabang Aisyiyah (PCA) Kebumen, Minggu (19/11/2017. Para peserta yang terdiri dari siswa TK dan PAUD itupun terlihat antusias mengikuti kegiatan yang dipusatkan di kompleks sekolah Muhammadiyah, Kebumen itu.

    Mereka memeragakan rangkaian ibadah haji di halaman yang telah disulap menjadi tempat-tempat melakukan ibadah haji seperti halnya di Arab Saudi. Adapun tata cara haji, para peserta dibimbing Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) Aisyiyah. Orang tua wali yang hadir, tak menyia-nyiakan untuk mengabadaikan momen tersebut dengan kamera.

    Ketua penyelenggara, Dra Endah Setyaningsih, di sela-sela kegiatan menyampaikan, peragaan manasik haji ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan Pendidikan Dasar Menengah (Dikdasmen) PCA Kebumen. Untuk tahun ini yang mengambil tema "Dengan Peragaan Manasik Haji Kita Tingkatkan Ketaqwaan sejak Dini", diikuti 400 peserta yang berasal dari 11 lembaga dari 5 kecamatan di Kebumen.

    "Harapannya, anak-anak ini dapat mengetahui prosesi ibadah haji sejak dini sehingga saat dewasa nanti mereka dapat melaksanakannya. Kegiatan ini sekaligus sebagai bentuk syiar agama Islam dari Muhammadiyah," ujar Endah Setiyaningsih sembari mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang membantu terselenggaranya kegiatan kemarin.

    Tak hanya mengikuti peragaan manasik, para peserta dihibur dengan penampilan para siswa SD Muhammadiyah. Sebuah panggung didirikan di halaman SD Muhammadiyah. Secara bergantian, para siswa SD Muhammadiyah unjuk kebolehan dari hafalan juz amma, pantomim, tari dan atraksi pencak silat tapak suci. Juga, dongeng anak-anak yang dibawakan Raditya Yuda Putra Abrianta atau "Kak Radit" yang pernah menyabet Juara 2 Lomba Dongeng tingkat eks Karesidenan Kedu. Di akhir acara, diumumkan juara peragaan manasik haji. (cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top