• Berita Terkini

    Tuesday, November 14, 2017

    Pra Porprov Silat Gunakan Format Berbeda

    ACHMAD ULIL ALBAB/RADAR KUDUS
    PATI – Sebanyak 768 atlet bakal memeriahkan kejuaraan provinsi (kejurprov) pencak silat di GOR Pesantenan Pati mulai hari ini. Kejuaraan sekaligus ajang kualifikasi menuju Porprov Jateng 2018 di Surakarta ini berbeda dengan penyelenggaraan tahun-tahun sebelumnya. Hal ini dikatakan Kardi, panitia penyelenggara kejurprov pencak silat 2017 di Pati saat temu teknik bersama ofisial di ruang rapat Setda Pati kemarin sore.

    ”Ada beberapa perbedaan dalam penyelenggaraan kualifikasi ini. Di antaranya, tahun-tahun sebelumnya kualifikasi dilakukan masing-masing wilayah, ada tiga wilayah yang menyelenggarakan. Sementara tahun ini dijadikan satu dalam ajang kejurprov,” terang Kardi kepada Jawa Pos Radar Kudus.

    Selain itu, lanjut Kardi, dalam ajang ini akan diambil juara umum disertai uang pembinaan dan trofi.

    ”Dulu para atlet kalau sudah lolos ke porprov, ya sudah. Mereka kurang semangat lagi untuk bertanding. Nah kali ini panitia menyediakan penghargaan untuk peraih juara,” lanjut Kabid Olahraga pada Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Pati ini.

    Ditambahkan, kejuaraan ini dibagi ke dalam empat kategori. Meliputi  kategori laga, tunggal baku perorangan, tunggal baku ganda, serta tunggal baku beregu. Nantinya di kategori laga akan ada delapan tim yang berhak lolos ke porprov. Sedangkan di kategori tunggal baku perorangan ada enam tim, sementara di kategori tunggal baku ganda dan beregu masing-masing empat tim.

     Kejuaraan itu sendiri diikuti 34 tim dari 34 kabupaten/kota di Jawa Tengah. Minus Surakarta yang menjadi tuan rumah porprov yang berhak mengikuti semua laga cabor yang dipertandingkan di ajang porprov. (aua/aji) 

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top