• Berita Terkini

    Wednesday, November 29, 2017

    Pohon Tumbang Bikin Rusak Rumah Warga Petangkuran

    BPBD FOR EKSPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Guyuran hujan di wilayah Kabupaten Kebumen menimbulkan kerusakan di sejumlah titik. Setelah sebelumnya rumah tertimpa pohon di Kecamatan Ayah, kali ini perisitwa serupa terjadi di Desa Petangkuran Kecamatan Ambal.

    Sebuah rumah milik Pairan (32) yang berisi 4 anggota keluarga, rusak setelah rumahnya tertimpa pohon tumbang pada rabu sore (29/11/2017). Tidak ada korban jiwa atau luka dalam peristiwa yang terjadi pukul18.30 WIB tersebut. Namun, Pairan warga Desa Petangkuran Kecamatan Ambal itu menderita kerugian sekitar Rp 3 juta.

    Kepala Bidang Logsitik dan Kedaruratan pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kebumen, Muhyidin menyampaikan, pihaknya telah menyalurkan bantuan logistik. "Adapun untuk penanganan, dilakukan kerja bakti oleh Tagana, Banser dan warga sekitar bersama-sama menyingkirkan pohon yang menimpa rumah," kata Muhyidin.

    Tingginya intensitas hujan, juga membuat jaringan listrik di sejumlah wilayah mengalami pemadaman. Antara lain sejumlah desa di Kecamatan Klirong, Puring, Petanahan dan Adimulyo. Hingga berita ini diturunkan, sejumlah petugas PLN masih melakukan penanganan.

    Sebelumnya, pada Rabu dini hari (29/11/2017), pohon tumbang juga menimpa rumah warga Desa Karangduwur Kecamatan Ayah dan mengakibatkan tiga orang luka, termasuk seorang balita perempuan berusia 9 bulan. (cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top