• Berita Terkini

    Sunday, November 19, 2017

    Pekerja Tambang di Alian Tewas Tertimpa Batu

    fotoahmadsaedurrohman/ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Naas dialami Mohamad Fauzan (35) warga RT 6 RW 2
    Desa Karangkembang, Kecamatan Alian. Pria yang bekerja sebagai penambang batu itu meninggal setelah tebing yang ditambangnya runtuh, Senin (20/11/2017).

    Informasi yang berhasil dihimpun Kebumen Ekspres di lokasi kejadian, peristiwa tragis tersebut terjadi sekitar pukul 08.00 WIB. Kejadian berawal saat korban bersama ayahnya, Suradi (70) dan satu pekerja lain, Ahmadi (40) tengah menambang batu cadas di RT 5 RW 2 Dukuh Era Desa Karangkembang, Kecamatan Alian. Ketiga warga RT 6 RW 2 Desa Karangkembang, Alian itu menambang dengan cara tradisional, persisnya menggunakan linggis.

    Tiba-tiba, tebing yang mereka tambang runtuh. Naas bagi korban, yang berada paling atas, batu menimpa kepalanya. Korban meninggal dunia dengan luka parah pada bagian kepala.

    Sontak kejadian ini membuat gempar warga sekitar. Ayah korban, Suradi yang menyaksikan kematian anaknya di depan mata itupun shock dan sempat dilarikan ke Rumah Sakit Permata Medika Kebumen. Nasib sama dialami Ahmadi yang mengalami luka juga dilarikan ke rumah sakit.

    Kapolsek Alian, AKP  HM Muchlis membenarkan kejadian tersebut. "Tiga orang menambang, masih satu keluarga. Satu meninggal, dua dibawa ke rumah sakit namun satu orang yakni ayah korban (Suradi,red) sudah boleh pulang," katanya.. (saefur/cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top