• Berita Terkini

    Tuesday, November 7, 2017

    Omzet Purworejo Expo Capai Rp 3,6 Miliar

    PURWOREJO- Romansa Purworejo Expo 2017 yang berlangsung sejak Rabu-Minggu (1-5/11)  di Komplek Pendopo Kabupaten telah mencatatkan transaksi senilai Rp 3.657.935.500. Selama 5 hari tersebut, jumlah pengunjung mencapai sekitar 72 ribu orang dari berbagai kalangan.

    Informasi dari PT Multi Dharma Persada (MDP) Jakarta selaku Event Organizer (EO) penyelenggaraan menyebutkan, jumlah omzet tersebut belum termasuk omzet dari sektor penginapan, jasa parkir, dan usaha jasa lainnya di luar kawasan expo.

    “Untuk penghitungan secara keseluruhan akan ditetapkan oleh panitia penyelenggara dari Pemkab,” kata Direktur MDP, Bambang Hardiman, kemarin.

    Sementara sebanyak 72 ribu pengunjung yang dihitung dengan angka rata-rata, belum termasuk 25 ribu pelajar yang dikerahkan oleh sejumlah dinas terkait.
    “Pada saat lomba mewarnai juga ada lebih dari 650 anak dan masing-masing didampingi orang tuanya. Itu juga tidak kami hitung,” sebutnya.

    Expo ditutup secara resmi oleh Bupati Purworejo Agus Bastian SE MM pada Minggu (5/11) malam. Dalam kesempatan itu juga diumumkan hasil penilaian stand terbaik.
    Pada Kategori peserta pemerintahan, stand terbaik I diraih oleh Dinas Pertanian Pangan kelautan dan Perikanan Kabupaten Purworejo. Disusul terbaik II Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional dan Stand Terbaik III Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Purworejo.

    Sementara pada kategori umum Stand Terbaik I diraih RSUD dr Tjitrowardojo Purworejo. Disusul Satnd Terbaik II Dekranasda Kabupaten Purworejo dan Stand terbaik III PD BPR Bank Purworejo. Seperti diketahui, pameran diikuti 175 stand UMKM, BUMD, BUMN, dan instansi/dinas. Terdapat 8 kementerian, 12 Kabupaten/Kota, dan 2 Provinsi. (ndi)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top