• Berita Terkini

    Wednesday, November 22, 2017

    Masuki Pemukiman, Ular Sanca 3 Meter Ditangkap Warga Kebulusan

    IMAM/EKSPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Seekor ular Sanca Kembang (phiton) sepanjang 3 meter dengan berat 12 kilogram tertangkap di kawasan pemukiman padat penduduk di RT 1 RW 1 Desa Kebulusan Kecamatan Pejagoan. Ular tersebut ditemukan di selokan air oleh warga setempat yakni Teguh Martono (45), Rabu (22/11/2017).

    Informasi yang berhasil dihimpun Ekspres menyebutkan, kejadian tersebut berawal saat Teguh Martono membersihkan rumput di pekarangannya sendiri sekitar pukul 07.00 WIB. Saat itu tiba-tiba pihaknya dikejutkan dengan kemunculan sosok ular sanca berukuran besar.

    Terkejut melihat  sosok ular yang besar, Teguh Martono pun berteriak memanggil Slamet Iwan (39) yang mempunyai rumah di dekat pekarangannya. Mendengar panggilan Teguh, Iwan pun segera mendatangi Teguh. Karena sama-sama tidak berpengalaman dalam menangani ular akhirnya Teguh dan Iwan memanggil Pidun (40). Sebab di Desa Kebulusan Pidun telah dikenal sebagai pawang ular.

    Saat Pidun mendatangi lokasi, ular telah masuk ke dalam gorong-gorong air yang melintang di tengah jalan.  Dengan berusaha keras akhirnya, ular dapat berhasil ditangkap, dan dimaksukan ke dalam karung. “Untuk ular yang ditangkap kemungkinan berjenis kelamin jantan,” tutur Zubair Syamsu SSos.

    Zubair menegaskan, selain ular yang tertangkap, diperkirakan masih ada ular liar yang berukuran lebih besar di kawasan tersebut. Pasalnya umumnya hewan sebesar itu hidup berdampingan dengan pasangannya. “Kalau ular betinanya sampai tertangkap tentunya ukurannya lebih besar,” paparnya.

    Adanya penangkapan ular tersebut membuat, membuat warga Kebulusan sedikit resah. Pasalnya dari tahun ke tahun tidak pernah ditemukan adanya ular sebesar itu. Ditemukannya ular di kawasan perkampungan membuat masyarakat merasa khawatir jika benar ular yang besar masih berkeliaran.

    “Di sini  banyak anak-anak, dan kawasan tersebut juga kerap digunakan sebagai tempat bermain. Jika sampai ada ular besar berkeliaran tentunya akan sangat berbahaya,” ucapnya. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top