• Berita Terkini

    Sunday, November 19, 2017

    Laka Maut Tegal, Satu Tewas Tiga Luka

    ROCHMAN GUNAWAN/RADAR SLAWI
    TEGAL  – Kecelakaan searah terjadi di jalur Pantura di Desa Bongkok, Kecamatan Kramat, Kabupaten Tegal, Sabtu lalu (18/11). Sebuah Grand Livina yang berisi empat penumpang dengan Nopol B 1664 PQS yang dikemudikan Mulyadi menabrak bagian belakang truk pengangkut semen bernopol E 9097 H.

    Walaupun sama-sama melintas dari barat ke timur, kerasnya benturan membuat salah satu penumpang bernama Musriati, 37, warga Batang meninggal. Sementara 3 lainnya mendapatkan perawatan di RS Mitra Siaga Tegal.

    Riyanto, 39, warga sekitar lokasi kejadian mengatakan, kecelakaan searah tersebut terjadi sekitar pukul 06.00. Sebelum kecelakaan, truk semen yang melintas dari barat ke timur berjalan pelan, karena akan masuk ke gudang yang berada di sebelah selatan jalan.

    Belum sampai truk berbelok, tiba-tiba dari belakang meluncur Grand Livina hitam dan langsung menabrak bagian belakang truk pengangkut semen. Akibat kerasnya benturan, bagian depan dan sisi sebelah kiri mobil hancur. Warga sekitar yang sedang bersiap melakukan aktivitas bersama pengguna jalan lain langsung memberikan bantuan. Seluruh penumpang berhasil dievakuasi dengan peralatan seadanya.

    Tidak berselang lama, mobil derek datang dan membawa mobil agar tidak menghalangi arus lalu-lintas. Sementara korban yang luka maupun meninggal dunia langsung dibawa dengan ambulans. ”Sopir diduga mengantuk, sehingga tidak menyadari jika truk semen yang ada di depannya akan berbelok arah,” jelasnya.

    Saksi lainnya, Lukman, 42, menambahkan, proses evakuasi korban cukup dramatis. Sebab, kondisi mobil yang mereka tumpangi mengalami kerusakan parah. Kecelakan di lokasi tersebut, jelas dia, sudah beberapa kali terjadi. Baik itu kecelakaan searah maupun berlawanan arah. Kondisi jalan yang bagus dan lebar terkadang membuat pengendara memacu kendaraannya dengan kecepatan tinggi.”Mudah-mudahan keluarga korban kecelakaan bisa diberikan ketabahan,” harapnya. (gun/fat)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top