• Berita Terkini

    Wednesday, November 1, 2017

    Kesenian Dolalak Tandai Pembukaan Purworejo Expo 2017

    PURWOREJO- Gelaran akbar Romansa Purworejo Expo 2017  resmi dibuka oleh Dirjen Pembangunan Kawasan Pedesaan, Kementrian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI, Ahmad Erani Yustika. Sebanyak 175 stand meramaikan acara yang akan berlangsung hingga 5 November 2017 mendatang.

    Bupati Purworejo Agus Bastian, menyampaikan, pameran kali ini sekaligus untuk menyongsong program Bupati Romansa Purworejo 2020, dan menjadi program menyongsong jujugan wisata 2020, pameran lebih mengarah pada promosi yang berkaitan dengan pariwisata.

    "Dengan adanya peserta dari luar daerah itu, baik para pengunjung maupun peserta pameran dari Purworejo dapat saling memperkaya wawasan produk unggulan," ucap Bupati.

    Disampaikan, konsep pameran dirancang secara matang. Sejumlah stand dipersiapkan khusus untuk kenyamanan peserta dan pengunjung. Purworejo Expo juga akan memanjakan pengunjung dengan keberadaan stand Romansa Kuliner dari berbagai daerah. Tidak hanya itu, beragam hiburan seni budaya pun bakal non stop mewarnai pameran.

    "Pameran dibuka untuk umum dan gratis mulai pukul 10.00 sampai 21.00 WIB,” ucapnya.

    Sementara itu, dalam sambutanya, Ahmad Erani Yustika menyampaikan, acara expo semacam itu sangat penting guna mengangkat serta mengembangkan potensi usaha, khususnya UMKM. Indonesia saat ini, lanjutnya, tengah konsen mengembangkan potensi ril usaha serta pariwisata didearah pedesaan.

    "Dengan adanya Romansa Purworejo Expo kali ini diharapkan mampu menjembatani pelaku usaha mengenakan produknya kepada masyarakat luas," ucapnya. (ndi)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top