• Berita Terkini

    Sunday, November 19, 2017

    Kebumen Juara II MTQ Pelajar Tingkat Jawa Tengah

    humaspemkabkebumenforekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Prestasi membanggakan ditorehkan kontingen Kabupaten Kebumen pada ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Pelajar XXXII Tingkat Provinsi Jawa Tengah 2017. Sebab, tim Kabupaten Kebumen berhasil menjadi juara dua pada lomba yang diselenggarakan di Kota Surakarta, 15-18 November kemarin.

    Sedangkan, juara umum diraih kontingan Kabupaten Pati, kemudian juara tiga diraih Kabupaten Klaten. Selanjutnya, peringkat keempat diraih kontingen Kabupaten Wonosobo, peringkat kelima Kabupaten Semarang dan peringkat keenam diraih Kabupaten Banyumas.

    Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Kebumen, Wahib Tamam, mengatakan sebenarnya pihaknya tidak menargetkan juara. Terlebih pada tahun lalu, Kabupaten Kebumen tidak masuk sepuluh besar.

    "Ini sudah melebih target. Sebab, kami menargetkan hanya lima cabang yang menang, ini jadi enam cabang," kata Wahib Tamam, Minggu (19/11/2017).

    Adapun sejumlah peserta yang berhasil meraih juara, yaitu Sunny Arifah (Juara 2 Tartil SD putri), Nur Fadilla Aulia Luthfi (Juara 2 Tartil SMP putri), Zulfadil Anhari (Juara 2 Tilawah SMA putra).

    Kemudian, Rofiqotun Hasanah (Juara 3 Tilawah putri), Ahmad Alif Mi'rojul Ihsan (Juara Harapan 2 Tartil SD putra) dan Ahmad Jazid Attabi' (Juara 2 Tahfidz 5 juz putra. "Kafilah Kabupaten Kebumen berhasil menjadi juara dua dengan poin 13," ujar Wahib Tamam.

    Menurutnya, seluruh anggota kontingen adalah duta Kabupaten Kebumen yang membawa nama baik Kabupaten Kebumen. Prestasi tersebut, kata dia sangat membanggakan. "Prestasi ini semoga dapat terus dipertahankan. Mudah-mudahan ke depannya bisa meraih juara umum pada MTQ tahun depan," imbuhnya.

    Ia berharap, bukan hanya sekedar menjadi juara prestasi tersebut juga dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan generasi muda kepada Allah SWT dan menjadi sarana meningkatkan semangat generasi muda untuk memahami dan menghayati Al Quran sebagai pedoman hidup.

    "Tahun depan kita menjadi tuan rumah MTQ Pelajar Jawa Tengah, kita harapkan kita bisa meraih juara umum," tandasnya.(ori)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top