• Berita Terkini

    Rabu, 22 November 2017

    Kades Baru Diminta Langsung Tancap Gas

    istimewa
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Bupati Kebumen Mohammad Yahya Fuad, mengambil sumpah dan melantik 50 kepala desa terpilih di Gedung Pertemuan Setda Kebumen, Selasa (21/11/2017). Kepala desa yang dilantik tersebut merupakan hasil Pilkades serentak pada 6 September 2017 sebanyak 49 orang. Serta satu kepala desa Pilkades Pergantian Antar Waktu (PAW), yakni Desa Meles, Kecamatan Adimulyo.

    Bupati Kebumen Mohammad Yahya Fuad, dalam sambutannya meminta kepala desa yang  baru saja dilantik langsung tancap gas dalam menjalankan tugasnya. Menurutnya, sudah tidak ada lagi masa orientiasi bagi kepala desa baru.

    "Masa orientasi sudah dari kemarin setelah menang saat Pilkades lalu. Setelah dilantik harus langsung tarik gas," tegas Mohammad Yahya Fuad, pada pengarahannya kepada 50 kepala desa yang baru saja dilantiknya.

    Bupati beralasan, kepala desa harus bekerja cepat melayani masyarakat. Terlebih, kemiskinan di Kabupaten Kebumen masih tinggi, yakni masih menduduki peringkat kedua sebagai kabupaten/kota termiskin di Jawa Tengah.

    Selain itu, kepala desa baru juga diminta memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat. Layanan yang harus diberikan yaitu pelayanan ramah, cepat, mudah dan murah. "Jika ini diterapkan maka masyarakat akan puas dengan pelayanan dari pemerintah desa," ujarnya.

    Bupati meyakini para kepala desa yang baru saja dilantik dapat mengemban amanah dengan baik. Terlebih, 50 kepala desa tersebut merupakan produk dari Pilkades bersih tanpa wuwuran. 

    "Kami meyakini Pilkades tahun ini 90 persen bersih tanpa wuwuran. Karena produk Pilkades bersih maka masyarakat berharap kepala desanya juga bersih, amanah dan antikorupsi," imbuhnya.

    Sementara itu, Kabag Pemerintahan Setda Kebumen, Asep Nurdiana, menjelaskan setelah diambil sumpahnya dan dilantik, langsung dilanjutkan serahterima jabatan dari kepala desa atau Pj kepala desa sebelumnya kepada kepala desa yang baru.

    Untuk diketahui, ada 49 desa yang tersebar di 22 kecamatan di Kabupaten Kebumen, menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak pada Rabu, 6 September 2017 lalu. Sedangkan, satu Pilkades PAW Desa Meles, Kecamatan Adimulyo, diselenggarakan pada Rabu, 18 Oktober 2017

    Adapun 49 desa yang kepala desanya akan dilantik, yakni, Kecamatan Adimulyo 2 desa, Alian 3 desa, Ambal 1 desa, Ayah 2 desa, Bonorowo 1 desa, Buayan 3 desa. Kemudian, Buluspesantren 3 desa, Gombong 1 desa, Karanggayam 1 desa, Karangsambung 3 desa, Kebumen 7 desa.

    Selanjutnya, Klirong 2 desa, Kutowinangun 2 desa, Kuwarasan 2 desa, Mirit 1 desa, Pejagoaon 1 desa. Petanahan 2 desa, Prembun 3 desa, Puring 1 desa, Rowokele 3 desa. Sempor dan Sruweng masing-masing 2 desa.

    Hadir pada pelantikan tersebut, Bupati Kebumen Mohammad Yahya Fuad dan istri, Ketua DPRD Cipto Waluyo, Kapolres Kebumen AKBP Titi Hastuti, Plt Sekda Mahmud Fauzi, serta sejumlah pejabat lainnya.(*)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top