• Berita Terkini

    Monday, November 20, 2017

    Hanya Selang 30 Menit, Kebakaran Terjadi di Sruweng dan Petanahan

    ILUSTRASI KEBAKARAN
    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Satpol PP Kebumen bekerja ekstra keras, Senin (20/11/2017). Itu setelah terjadi dua kebakaran sekaligus dalam waktu hampir bersamaan di dua kecamatan, masing-masing di Kecamatan Petanahan dan Kecamatan Sruweng.

    Kebakaran pertama terjadi di Desa Karangreja Petanahan. Sebuah rumah semi permanen milik Darno (42), warga setempat terbakar sekitar pukul 13.30 WIB.  Petugas Damkar yang mendapat laporan tiba di lokasi pukul 13.40 WIB dan melakukan pemadaman.

    Di saat petugas tengah berjuang memadamkan api di Petanahan, kabar datang dari Sruweng saat sebuah tobong genteng terbakar sekitar pukul 14.00 WIB. Kejadian ini menimpa tobong genteng milik Yuda (37) yang berlokasi di RT 1 RW 1 Desa/Kecamatan Sruweng atau persis di sebelah Timur SMP N 1 Sruweng.

    "Tidak ada korban jiwa atau luka dalam peristiwa kebakaran ini," kata Kasie Penanggulangan Kebakaran Satpol PP Kebumen, Arif Rahmadi, Senin.

    Akibat kejadian ini, Darno warga Desa Karangreja menderita kerugian Rp 50 juta karena rumahnya ludes terbakar. Hingga berita ini diturunkan, belum jelas penyebab kebakaran di Petanahan. "Sementara penyebab kebakaran di Sruweng terjadi karena pondasi atap tobong sudah rapuh akhirnya atap roboh dan terbakar," ujar Arif. (cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top