• Berita Terkini

    Friday, November 10, 2017

    Dukung Adipura, Awak Media di Kebumen Gelar Kerjabakti

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Dalam rangka Jumat bersih sekaligus sebagai wujud dukungan terhadap target Kebumen meraih penghargaan Kota Adipura, awak media yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kebumen menggelar kerja bakti.

    Kali ini, aksi bersih-bersih dipusatkan di Balai Wartawan Jl Letjen Soetoyo, sebelah barat Pondopo Rumah Dinas Bupati, Jumat (10/11/2017). Para pemburu berita baik cetak maupun elektronik untuk wilayah Kebumen itupun terlihat antusias mengikuti kegiatan ini. Turut pula dalam kegiatan ini, Humas Polres Kebumen yang mengirimkan personelnya dalam kegiatan sapu bersih.

    Pantauan Kebumen Ekspres di lokasi, para kuli tinta itu antusias membersihkan setiap sudut balai wartawan. Mereka pun tak canggung mengayunkan cangkul, sabit bahkan menyapu. "Alhamdulillah, banyak teman yang datang, sampai peralatannya kurang. Ini pinjam kepada BPBD Kebumen," kata Lukman wartawan Sorot Kebumen diamini Anto wartawan Banyumas TV.

    Ketua PWI Kabupaten Kebumen, Drs Komper Wardopo MPd, mengatakan kegiatan ini bersifat spontan atas inisiatif para awak media dalam rangka Jumat bersih sekaligus mewujudkan peran serta para wartawan dalam menyukseskan progam Pemkab Kebumen mewujudkan slogan "Beriman" (bersih, indah, manfaat, aman dan nyaman).

    Melalui kegiatan seperti ini, Komper berharap, para wartawan tidak hanya sekedar menulis berita namun dapat juga mengambil peran dalam menjaga kebersihan lingkungan yang sehat sekaligus memupuk semangat gotong royong dalam membersihkan lingkungan sekitar.

    "Ini wujud kepedulian para wartawan disela-sela meliput berita juga kita peduli dengan lingkungan untuk senantiasa menjaga kebersihan. Mudah-mudahan, penghargaan Adipura bisa diraih," kata Komper diamini salah satu anggota Humas Polres Kebumen Briptu Darwin yang ikut serta dalam kegiatan.

    Selanjutnya, sampah yang berhasil dikumpulkan diangkut menggunakan truk sampah milik Dinas Perkim LH untuk selanjutnya dibawa ke   Tempat Pembuangan Akhir (TPA).(saefur)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top