• Berita Terkini

    Wednesday, November 8, 2017

    Cuaca Buruk, Tiang Listrik PLN Tumbang

    ISTIMEWA
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Dua tiang Pal (tiang) listrik PLN terganggu akibat tanah longsor dan pohon tumbang.  Robohnya tiang tersebut telah menyebabkan terjadinya pemadaman listrik di beberapa wilayah. Padamnya listrik bahkan sempat melanda kawasan Kota Kebumen, Rabu (8/11/2017).

    Pohon tumbang yang menjadi penyebab robohnya tiang listrik terjadi di Desa Erorejo Kecamatan Wadaslintang Kabupaten Wonosobo. Pohon tumbang membuat tiang listrik roboh dan menimpa rumah milik Miskam
    warga RT 6 RW 2 Desa Erorejo Wadaslintang.

    Saat kejadian Miskam sendiri tengah duduk santai di ruang tamu bersama dengan istrinya. Saat sedang santai tiba-tiba terdapat pohon tumbang yang menyebabkan robohnya tiang listrik. “Akibat musibah itu, listrik padam melanda sebagian Kabupaten Wonosobo dan Kebumen,” tutur Manager PLN Rayon Kebumen Wiwit Supriyadi.

    Dijelaskannya, di wilayah Kabupaten Wonosobo  pemadaman terjadi  di Wadaslintang, Kaliwiro dan Kalibawang. Sedangkan untuk Kabupaten Kebumen terjadi pemadaman di sebagian Kecamatan Sadang.  Selain adanya kerusakan tiang listrik terjadinya listrik padam juga dapat dipicu oleh kondisi cuaca. “Hujan deras dan angin kencang dapat menjadi pemicu pemadaman listrik,” tegasnya.

    Selain di Desa Erorejo, tanah longsor yang terjadi di Desa Sawangan Kecamatan Alian, juga telah membuat satu tiang listrik miring. Akibatnya terjadi pemadaman di Desa Surotrunan, Seliling, Sawangan, Kalirancang, Krakal dan Plumbon.  Pemadaman listrik juga terjadi di  Wilayah Wadasmalang, Pujotirto, dan Kaligending. “Pemadaman terjadi Kebumen 06/wdl 04-260 dan wdl 04-200 sampai dengan ujung,” terangnya.

    Kepada masyarakat Wiwit Supriyadi menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan para pelanggan PLN.  Akibat hujan deras dan angin telah membuat Kawasan Kota Kebumen mengalami pemadaman sesaat. PLN harus melaksanakan recovery di beberapa lokasi karena ada tiang listrik yang patah akibat pohon tumbang. “Ini tentunya memerlukan waktu,” jelasnya.

    Permohonan maaf juga disampaikan oleh Wiwit Supriyadi khusus bagi  lokasi-lokasi yang listriknya belum dapat menyala. PLN akan segera mempercepat proses recovery nya. Untuk itu pihaknya meminta agar masyarakat  bersabar atas persoalan yang sedang dihadapi tersebut. “Kami akan berusaha sebaik mungkin dan secepat mungkin. Kami meminta masyarakat agar bersabar,” ucapnya. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top