• Berita Terkini

    Wednesday, November 22, 2017

    Charly Setia Band "Nyantri" di Ponpes Al Falah Somolangu Wetan

    sudarno ahmad/ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Vokalis Setia Band, Charly Van Houten, mengunjungi Pondok Pesantren Al Falah Somolangu Wetan Desa Sumberadi, Kecamatan Kebumen. Kunjungan dua hari, Senin dan Selasa (20-21/11/2017) dalam rangkaian kunjungan ke 41 pondok pesantren dari Sumatera hingga Bali.

    "Ini untuk mengenal lebih dekat lingkungan pondok pesantren, karena gudangnya ilmu itu ada di pondok  pesantren," kata pelantun lagu cari pacar lagi ini.

    Charly menegaskan, kedatangannya bukan untuk konser. Tetapi kegiatan yang diberi nama "Ngumpul bareng santri" tersebut untuk bersilaturahmi dengan lingkungan pesantren. Menurutnya, di pondok pesantren, dia ingin belajar dengan santri. Karena santri juga memberikan spirit untuk berkarya di belantika musik tanah air.

    Tak hanya sekedar berkunjung, mantan vokalis ST12 ini juga melakukan diskusi dengan santri setempat. Termasuk dengan Pengasuh Pondok Pesantren Al Falah, KH Musyaffa Ali dan putranya H Muhammad Zulvian Ikfina.

    Acara tersebut berlangsung gayeng, acara semakin meriah saat Charly menyanyikan sejumlah lagu disela-sela diskusi. Diantarnya lagu Bintang Kehidupan yang pernah dipopulerkan Nike Ardilla. Kemudian lagi Saat Terakhir, Kehilangan, Bintang Kehidupan, Eta Terangkanlah dan lainnya. Sontak para santri pun ikut bernyanyi bersama artis ibuka tersebut.

    Bahkan, Charly sempat berduet dengan Muhammad Zulvian Ikfina, membawakan lagu hit Sudah Ku bilang. Seolah tak mau ketinggalan KH Musyafa Ali pun turut membawak sebuah lagu di hadapan ratusan santrinya.

    Selain bercengkerama dengan santri Pondok Pesantren Al Falah, Charly bersama rombongan juga menyempatkan mendatangi Masjid Banyumudal dan ziarah Makam Syekh Ibrahim Asmorokondi di Dusun Kuwarisan, Kelurahan Panjer, Kecamatan Kebumen.
     
    Pondok Pesantren Al Falah Somolangu Wetan, merupakan pondok pesantren kesepuluh yang dikunjungi Charly dan rombongan sejak kegiatan roadshow, 11 November lalu. Kunjungan pertama dilakukan di pondok pesantren di Lampung dan akan berakhir di Bali pada akhir tahun 2017.(ori)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top