• Berita Terkini

    Saturday, November 18, 2017

    Bupati Kebumen Berencana Buka Pendopo untuk Rumah Rakyat

    Mohammad Yahya Fuad/dokekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Bupati Kebumen, Mohammad Yahya Fuad, berencana menjadikan pendopo rumah dinas Bupati sebagai rumah rakyat. Nantinya, masyarakat umum bisa datang ke pendopo untuk bertemu dan berinteraksi dengan Bupati sekaligus menyampaikan keluhan, saran dan kritikan.

    "Sebagai awalnya mungkin seminggu sekali di pagi hari. Masyarakat boleh datang ke pendopo," kata Yahya Fuad, baru-baru ini.

    Open house ini, kata Yahya Fuad, dalam rangka membangun komunikasi dengan masyarakat. Sama seperti halnya dengan safari subuh yang sudah berjalan seperti saat ini.

    "Yang sudah berjalan safari subuh, kami yang datang ke masyarakat. Bila masyarakat datang ke pendopo tadinya ada kekhawatiran masyarakat akan sungkan atau berpikir soal biaya transpor dan lain-lain. (Open house pendopo) kita coba," katanya.

    Di saat yang sama, Yahya Fuad mengatakan, pihaknya juga menggagas untuk menggelar rutin pertemuan dengan para diaspora Kebumen yang sukses di luar kota. Harapannya, akan ditemukan formulasi yang tepat bagi diaspora dapat memberikan sumbangsihnya bagi kemajuan Kebumen.

    "Sebenarnya sudah seringkali kami bertemu dengan organisasi atau paguyuban warga Kebumen di luar kota. Namun selama ini seringnya digelar di luar kota. Nanti kita akan gelar pertemuan di pendopo," ujar Yahya Fuad.

    Yahya berharap, adanya kegiatan itu akan semakin banyak hal yang bisa dilakukan untuk membangun Kebumen di masa mendatang.(cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top