• Berita Terkini

    Thursday, November 23, 2017

    Bungai Bangkai Hebohkan Warga Tegal

    YERRY NOVEL/RADAR SLAWI
    TEGAL  - Warga Desa Slarang Kidul, Kecamatan Lebaksiu, Kabupaten Tegal dihebohkan dengan kemunculan bunga bangkai di salah satu pekarangan milik warga desa setempat. Bunga bangkai itu, berjumlah tiga tangkai. Salah satunya berukuran cukup besar dan sudah mekar dengan kelopak berwarna merah tua. Tingginya mencapai sekitar 50 sentimeter dan berdiameter sekitar 40 sentimeter. Keberadaannya cukup mencolok meski tersembunyi di antara rerumputan. Sedangkan dua lainnya masih berukuran kecil dan sayangnya sudah dicabut sebelum sempat mekar.

    Keberadaan bunga bangkai itu pertama kali diketahui oleh Uun,27, warga RT 04, RW 04, pada Rabu (22/11) sore. Saat itu Uun diberi tahu ibunya ada bunga berukuran besar yang tumbuh di pekarangan milik salah satu warga, Sopiah. Lokasi pekarangan yang ditanami pohon mangga itu berada tepat di depan rumah Uun dan dibatasi pagar dari tembok.

    "Pertama ibu saya yang lihat, katanya ada bunga gede. Terus saya lihat ternyata itu bunga bangkai. Ada tiga, satu sudah besar, dua masih kecil," kata Uun, Kamis (23/11).

    Menurutnya, baru kali ini bungai bangkai tumbuh di desanya. Sebelumnya dia hanya mengetahui bentuk bunga yang memiliki nama latin Amorphophallus titanium itu dari gambar saja. "Pernah lihat dari gambar, makanya langsung tahu itu bungai bangkai," ucapnya.

    Keberadaan bunga bangkai itu pun menyedot perhatian warga setempat. Mereka penasaran untuk melihat secara langsung meskipun harus lebih dulu memanjat pagar dari tembok pagar setinggi satu meter lebih.

    Salah satu warga, Danisah,45, mengaku penasaran ingin melihat langsung karena belum pernah melihat bentuk bungai bangkai. "Seumur-umur baru kali ini lihat bungai bangkai seperti apa," tuturnya. (yer/ima)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top