• Berita Terkini

    Wednesday, November 1, 2017

    Adik Kelas Kahiyang Doakan Pernikahan Sang Anak Presiden

    DAMIANUS BRAM/RADAR SOLO
    SOLO – Rencana pernikahan Kahiyang Ayu-Bobby Afif Nasution ikut disambut gembira seluruh guru dan murid SDN Mangkubumen Kidul No.16 Surakarta. Di sekolah tersebut, putri Presiden Joko Widodo menamatkan pendidikan dasarnya selama enam tahun.

    Foto hitam putih berukuran 60x40 sentimeter dipasang di depan sekolah. Para murid pun penasaran dengan wajah gadis cilik dalam foto tersebut. “Ini siapa bu?,” tanya salah seorang murid.

    Kepala SDN Mangkubumen Kidul No. 16 Siti Rahmiyati menjawab dengan semangat. Gadis cilik dengan rambut sebahu itu adalah putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu atau akrab disapa Ayang. "Ini namanya Mbak Kahiyang. dulu sekolah di sini juga. Ini putrinya pak presiden lho. Jadi tiga-tiganya anak presiden (Gibran Rakabuming Raka, Kahiyang Ayu, Kaesang Pangarep, Red) sekolah di sini dulu,” ucapnya.

    Setelah mendapat penjelasan dari Siti, para guru dan murid duduk bersila di halaman sekolah. Mereka berdoa agar seluruh prosesi pernikahan Kahiyang berjalan lancar. “Semoga bahagia, langgeng sampai kaken-kaken ninen-ninen. Kami, seluruh keluarga besar SDN Mangkubumen Kidul Nomor 16 ikut bahagia,” ungkap dia.

    Kegiatan tersebut juga diikuti Sukamti. Wali kelas saat Kahiyang duduk di kelas 2 SD. Menurutnya, Kahiyang merupakan anak pendiam dan ramah terhadap setiap orang.
    Sebagai wali kelas, Sukamti tidak pernah memberikan teguran kepada Kahiyang. Sebab, putri presiden itu merupakan murid yang patuh dan tidak pernah ramai di kelas. “Anak-anak bisa contoh sosok Kahiyang,” terangnya.

    Sementara itu, guna menjaga kelancaran arus lalu lintas selama prosesi pernikahan Kahiyang, Satlantas Polresta Surakarta melakukan rekayasa lalu lintas di Jalan Letjen Suprapto di mana Gedung Graha Saba Buana sebagai tempat resepsi berada.

    Rencananya, mulai simpang lima Sumber hingga simpang tiga masjid Mujahidin akan dibuat menjadi tiga jalur. Dua lajur digunakan untuk arah kendaraan dari selatan menuju utara. Sedangkan satu lajur untuk kendaraan dari arah utara menuju selatan. Setiap lajur ada petugas khusus yang membantu mengarahkan tamu keluar masuk Gedung Graha Saba Buana.

    Kasatlatnas Polresta Surakrta Kompol Imam Safii menuturkan, rekayasa lalu lintas sudah siap direalisasikan. Tiga lajur tersebut diperuntukan bagi tamu VVIP dan VIP. “Kami belum memastikan berapa jumlah petugas khusus di depan Gedung Graha Saba. Nanti H-1 baru diketahui. Jalan depan gedung resepsi kita pisah menggunakan water barier,” jelas dia. Sedangkan rekayasa lalu lintas di titik lain, lanjut Imam, merupakan kewenangan dinas perhubungan (dishub) Surakarta.
    Kapolresta Surakarta AKBP Ribut Hari Wibowo, memastikan tidak akan terjadi kemacetan di lokasi resepsi. “Petugas juga sudah mempersiapkan alternatif jika terjadi kemacetan parah di jalan arah kediaman presiden,” tutur dia. (ves/atn/wa)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top