• Berita Terkini

    Friday, November 10, 2017

    120 Offroader Siap Taklukan Sirkuit Buayan

    ILUSTRASI
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Sedikitnya 120 offroader menyatakan siap bertarung pada ajang Kebumen Adventure OffroadChallenge Final Round yang digelar akhir pekan ini, Sabtu-Minggu (11-12/11/2017) di Sirkuit PT Semen Gombong, Kecamatan Buayan.

    Offroad kali ini terbagi menjadi dua kejuaraan yang dilombakan yaitu Kejurnas Adventure non Winch dan Kejuaraan Team Adventure non Winch dengan masing-masing 4 kelas dan 6 kelas lomba.

    Karena merupakan final round alias seri pamungkas, kejuaraan yang digelar Jip Adventure Club Kebumen (JACK) yang berada di bawah naungan Ikatan MotorIndonesia (IMI) Jawa Tengah, akan diikuti pula oleh offroader nasional.Asyiknya lagi, ajang bergengsi ini bisa ditonton warga Kebumen secara gratis.

    “Total ada 120 peserta dari semua kelas yang telah mendaftar,” ujar Ketua panitia kegiatan, Mardisong Asmara pada jumpa pers di Gedung Press Centre Kebumen,Jumat (10/11/2017).

    Hadir pula dalam jumpa pers tersebut, Penasehat JACK yang juga Kepala Dispora Wisata Kebumen, Azzam Fatoni, pengurus JACK yang juga Kasubag Humas Polres Kebumen AKP Willy Budiyanto, panitia kegiatan serta sejumlah wartawan.

    Mardisong menuturkan, kejuaraan kali ini merupakanseri grand final atau pamungkas dari dua kejuaran yang dilombakan. Untuk peserta sendiri berasal dari berbagai daerah seperti Balikpapan, Jambi, Lampung, Bali, Jawa Barat, Yogyakarta, dan sejumlah daerah lain.

    Mereka akan ditantang untuk menaklukkan berbagai jenis lintasan yang sudah disiapkan panitia. Diantaranya jalan berlumpur, sungai, tebing cadas hingga jalan miring.

    Sementara Penasehat JACK yang juga Kepala Dispora Wisata, Azzam Fatoni mengungkapkan, kegiatan ini sebagai upaya untuk mengenalkan pariwisata Kebumen dan mencari bibit offroader yang tangguh. Ia pun menegaskan, pendanaan kejuaran ini berasal dari iuran komunitas maupun sponsor dan tidak sedikitpun menggunakan anggaran APBD.

    “Kami berharap kegiatan ini bisa membantu Pemkabdalam mengenalkan potensi pariwisata maupun kulinerkhas Kebumen. Nanti juga ada kegiatan sosial berupa pemberian sumbangan kepada 100 warga kurang mampu,” jelasnya. (has)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top