• Berita Terkini

    Thursday, October 26, 2017

    Wayang Kampung Sebelah Bakal Hibur Warga Purworejo

    PURWOREJO- Semarak Hari Jadi ke-1116 Kabupaten Purworejo terus berlanjut. Setelah sukses menggelar sejumlah even seni sejak awal Oktober lalu, Pemkab kembali akan menghelat pementasan, yakni Wayang Kampung Sebelah dengan dalang Ki Jlitheng Suparman pada 28 Oktober malam mendatang.

    Pertunjukan yang sarat hiburan menggelitik tersebut sekaligus untuk mengisi momentum Hari Sumpah Pemuda. Masyarakat Kabupaten Purworejo dapat menyaksikannya di Pendopo Kabupaten mulai pukul 20.00 WIB.

    “Gratis untuk seluruh masyarakat semua kalangan,” kata Kabag Humas dan Protokol Setda Purworejo, Agung Wibowo AP, saat dikonfirmasi pada Kamis (26/10).
    Wayang Kampung Sebelah mengangkat lakon Mawas Diri Menakar Berani. Lakon tersebut dipastikan menjadi tontonan spesial pada malam hari libur besok karena juga akan diisi oleh dua orang komedian ternama, yakni Aldo Iwak Kebo dan Eko Bebek.

    “Komposernya Yayat Suheryatna,” sebutnya.

    Menurut Agung, selain sarat tontonan, pagelaran wayang ini juga sarat tuntunan. Karena itu, pihaknya berharap masyarakat Kabupaten Purworejo tidak melewatkannya.
    “Kemarin kita telah menggelar wayang kulit yang pakem dan apresiasianya sangat bagus. Nah, Wayang Kampung Sebelah ini tidak pakem dan lebih segar, karena itu agendakan untuk menyaksikan,” ungkapnya. (top)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top