• Berita Terkini

    Monday, October 30, 2017

    Unggul Juara Turnamen Bulutangkis Tingkat Kedu

    istimewa
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)– Pebulutangkis junior Kebumen, Restu Unggul Praja Mulya (8), kembali menunjukkan prestasinya dengan meraih juara satu dalam kejuaraan bulutangkis Karang Ayem Cup I Tingkat Karesidenan Kedu dan Undangan. Unggul, berhasil menyingkirkan lawan-lawannya pada kompetisi yang digelar di GOR Bambu Runcing Temanggung, Minggu, 29 Oktober 2017.

    Siswa kelas 2 SD Negeri Jatimulyo, Kecamatan Alian ini berhasil mengalahkan atlet dari PB Surya Tidar Magelang, Anju Sihaan, dengan skor 21-11 dan 21-7. Sebelumnya, di delapan besar Restu Unggul Praja Mulya, anak dari pasangan Sukarno dan Sulastri ini mengalahkan Muhamad Akbar dari PB Daya Manunggal Magelang, dengan mudah. Bahkan cenderung tidak memberi kesempatan menambah poin dengan skor 21-3 dan 21-1.

    Pelatih PB Bina Pratama Kebumen, Septi Baryanti mengatakan, dalam waktu dua minggu Unggul sudah berhasil menjuarai dua turnamen. Yakni menjadi juara dua untuk kategori kelompok Pra Usia Dini Putra (PUDPA) dalam gelaran liga bulu tangkis USM Blibli Flypower Liga Seri IV di Gelora Prof Sudarto, kompleks kampus Universitas Semarang (USM). Yang terbaru, Unggul berhasil menjadi juara 1 pada ajang Karang Ayem Cup 1 di Temanggung.

    "Mudah mudahan pada tanggal 4-9 Desember 2017 di Liga Master, Unggul, bisa meraih juara. Makanya waktu yang tinggal satu bulan ini harus dimanfaatkan oleh Unggul untuk berlatih lebih keras lagi," ujar Septi Baryanti, Senin (30/10/2017).

    Ketua PB Bina Pratama Kebumen, Daim Karya Hartawa, bersyukur atas kemenangan Unggul tersebut. Namun, Daim juga berharap agar teknik permainan dan fisik Unggul terus ditingkatkan untuk persiapan bertanding di Liga Master.

    "Porsi latihan yang biasanya dua jam sehari harus ditambah lima atau enam jam sehari. Ini karena waktunya sudah mepet tinggal satu bulan lagi menuju Liga Master," terang Daim Karya Hartawa.

    Dalam kejuaraan bulutangkis Karang Ayem Cup 1 Tingkat Karesidenan Kedu dan Undangan di Temanggung, ternyata masih ada dua atlet Kebumen yang mendapatkan juara. Yaitu di kelompok Usia Anak-Anak Putra, Keviano Fikri Diofani dari PB Sagita. Keviano berhasil meraih juara I. Sedangkan, Zaskia Oktalia Dwi Afrina, dari PB Mezaluna, meraih juara II pada kelompok Pra Usia Dini Putri.(ori)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top