• Berita Terkini

    Tuesday, October 3, 2017

    TP PKK Karangsari Santuni Dhuafa dan Anak Yatim

    IMAM/EKSPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Tim Penggerak (TP PKK) Desa Karangsari Kecamatan Kebumen memberi santunan kepada anak yatim dan dhuafa. Selain untuk meringankan beban yatim dan dhuafa santunan juga diberikan dalam rangka memperingati Bulan Muharram. Adapun pemberian bantuan dilaksanakan di lapangan Laskar Sari Desa setempat, belum lama ini.

    Selain memberikan santunan berupa uang, pada kesempatan tersebut baik anak yatim maupun dhuafa juga mendapatkan sembako. Kegiatan amal tersebut dilaksanakan rutin setiap tahun oleh Tim Penggerak PKK Desa Karangsari Kebumen.

    Ketua Tim Penggerak PKK Desa Karangsari Kebumen Endang Riati menyampaikan, dalam santunan kali ini sebanyak 64 anak yatim dan 127 dhuafa mendapatkan santunan. Santunan untuk anak yatim berupa uang masing-masing Rp 160 ribu dan sembako setara dengan Rp 60 ribu. Sedangkan untuk dhuafa santunan diberikan Rp 75 ribu dan sembako setara dengan Rp 60 ribu. “Mudah-mudahan kegiatan ini dapat terus berlangsung dan berkelanjutan,” tuturnya, didampingi Ketua Panitia Evi Widiastuti.

    Dijelaskannya, setiap kegiatan santunan, dilaksanakan dengan menghabiskan dana mencapai anggaran Rp 40 juta. Kegiatan dapat terlaksana berkat adanya dukungan dari masyarakat dan Pemerintah Desa Karangsari. Antusias dan kepedulian masyarakat dan pemerintah desa menjadi kunci sukses bagi semua kegiatan masyarakat. “Bukan saja bagi yang dibantu, adanya kegiatan santunan juga sangat bermanfaat untuk masyarakat,” terangnya.

    Menurutnya, dengan adanya kegiatan tersebut dapat menjadi ajang silaturahmi antar masyarakat. Dalam kegiatan itu, semua lapisan masyarakat dapat berkumpul dan saling berkomunikasi tanpa sekat. Terciptanya saling berkomunikasi antar masyarakat akan menciptakan keharmonisan lintas elemen.  “Berbagi dengan sesama juga melatih rasa kepedulian, terutama bagi para generasi muda,” jelasnya.

    Kepala Desa Karangsari Endrata dalam kesempatan tersebut menyampaikan, pihaknya akan terus mendukung semua kegiatan masyarakat sepanjang itu positif. Terlebih kegiatan kali ini merupakan santunan bagi anak yatim dan dhuafa. “Diperlukan kepedulian antar sesama sehingga  anak yatim dan dhuafa dapat hidup lebih nyaman. Setidaknya adanya kepedulian tersebut, dapat sedikit membantu beban hidup mereka,” ucapnya. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top