• Berita Terkini

    Jumat, 06 Oktober 2017

    Teguh Tri Prasetya Jabat Kapolres Purworejo

    PURWOREJO- Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Teguh Tri Prasetya Sarjana Ilmu kepolisian (SIK) menjabat sebagai Kapolres Purworejo menggantikan AKBP Satrio Wibowo SIK MH. Sebelumnya Teguh Tri Prasetya menduduki jabatan sebagai Kadentar TK IV Akpol Semarang. Teguh Tri Prasetya berdinas di Polres Purworejo mulai Selasa pagi (3/10) yang diawali upacara tradisi pedangpora yang berlangsung di Mapolres Purworejo.

    Setelah itu, sekaligus pisah sambut Kapolres baru dan Kapolres lama yang dipusatkan di pendopo kabupaten pada Selasa malam. Hadir pula Bupati Purworejo Agus Bastian SE MM, Wakil Bupati Yuli Hastuti SH, Ketua DPRD Luhur Pambudi Mulyono ST MM, dan FKPD.

    Dalam sambutan kenalnya Teguh Tri Prasetya mengaku ingin menjalin kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Purworejo untuk dapat melaksanakan tugas dengan maksimal. Terutama dalam ikut berperan menjaga keamanan dan mengayomi, sehingga pembangunan dan perkembangan Kabupaten Purworejo dapat berjalan lancar.

    “Untuk itu mohon dukungan dan bantuan semua pihak termasuk masyarakat Purworejo. Tentu saya tidak akan mampu bekerja sendiri, tanpa bantuan Pak Bupati dan Wakil Bupati serta FKPD. Apalagi dalam waktu dekat akan ada Pilkades serentak di 80 desa di wilayah Kabupaten Purworejo. Dengan menjalin kerjasama yang baik, harapannya agar tetap kondusif dana man,” harap Teguh Tri Prasetya yang beristrikan Polwan dan telah dikaruniai 3 putri.

    Disamping itu, Satrio Wibowo yang didampingi istri mengaku pernah bertugas di Jawa Tengah yakni di Semarang, Kabupaten Pati, dan Kabupaten Jepara. “Dengan pengalaman di berbagai tempat itu, saya juga mohon izin untuk dapat melaksanakan tugas di Kabupaten Purworejo. Mudah-mudahan kedepannya akan semakin baik,” ujar Satrio Wibowo yang baru satu tahun menikah dan belum mempunyai keturunan.

    Sementara itu Satrio Wibowo mengucapkan terimakasih atas kerjasama yang baik dengan semua pihak, dan mohon pamit yang akan melaksanakan tugas sebagai Kepala Seksi Patroli Jalan Raya (Kasi PJR) di Mabes Polri Jakarta. “Saya mohon maaf dan mohon doa restunya untuk bertugas ditempat yang baru, semoga dapat melaksanakan dengan maksimal,” katanya.

    Bupati Agus Bastian mengucapkan selamat datang kepada Kapolres baru Teguh Tri Prasetya dan berharap akan bekerjasama dengan baik untuk kemajuan pembangunan di Kabupaten Purworejo yang harus memiliki pondasi keamanan dan kenyamanan. Kepada Satri Wibowo,  Bupati mengucapkan terimaksih atas kinerjanya dalam ikut berperan untuk menjaga situasi kondusif di Purworejo. “Untuk menjaga keamanan bukan tugas Polisi saja, namun semua elemen masyarakat yang ada, harus ikut berperan dengan ketentraman di wilayah Kabupaten Purworejo,” tandas Bupati. (ndi)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top