• Berita Terkini

    Sunday, October 29, 2017

    Tanamkan Nilai Persatuan Lewat Lomba Mewarnai

    sudarno ahmad/ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Sedikitnya seratus peserta mengikuti lomba mewarnai dan menggambar yang diselenggarakan di Wisata Museum 3D Studio Kebumen, Minggu (29/10/2017). Mereka berasal dari PAUD, TK, SD di Kebumen.

    Manajer Operasional 3D Studio Kebumen, Bambang Miko, mengatakan lomba mewarnai dan menggambar ini baru pertama kali digelar di studio tiga dimensi tersebut. 

    "Ini untuk memberikan ruang berekspresi bagi anak-anak. Jadi acara lomba mewarnai ini ditujukan untuk adik-adik usia dini," kata Bambang Miko, kepada Kebumen Ekspres, disela-sela acara.

    Bambang Miko, menjelaskan dalam lomba mewaarnai dan menggambar tersebut pihaknya sengaja memilih gambar-gambar yang bertema pahlawan. Selain itu, juga gambar-gambar tentang pakaian adat serta gambar-gambar dengan hiasan bendera merah putih.

    Hal ini bertujuan untuk menanamkan nilai-nilai kebhinekaan serta persatuan dan kesatuan. "Pada zaman modern saat ini, kita penting untuk menanamkan nilai-nilai tentang cinta tanah air sejak usia dini. Terutama anak-anak usia TK," ujarnya.

    Lomba tersebut dibagi dalam tiga kategori. Yakni tingkat PAUD dan TK, tingkat SD Kelas 1 sampai 3 dan tingkat SD kelas 4 sampai 6. Untuk mengikuti lomba mewarnai dan menggambar tersebut, peserta hanya membayar uang pendaftaran sebesar Rp 25 ribu. Dengan biaya pendaftaran sebesar itu, peserta akan mendapat tiket masuk 3D Studio Kebumen gratis, sertifikat, softdrink, snack dan cooking class junior.

    "Pada momen kebersamaan, adik-adik sambil mewarnai juga diberikan hiburan dance dari Sigaru dance group girls dan Cooking Class dari Meotel Kebumen," imbuhnya.

    Adapun pemenang  lomba tersebut, yakni lomba mewarnai TK/PAUD juara 1 Nayla Mufida Zuhron (Jatimulyo, Alian), juara 2 Alifa Nikota Farros (Wonorejo, Karanganyar), juara 3 Nurul Aulia (Plarangan, Karanganyar). Kemudian, juara harapan 1 Citra Anindya Putri (Adikarso, Kebumen), juara harapan 2 Wildan (Kutosari, Kebumen) dan juara harapan 3 Sari Hidayah (Tamanwinangun, Kebumen)

    Untuk pemenang lomba menggambar, juara 1 Zulia Nur Fadhilah (Plarangan, Karanganyar), juara 2 Nida Wahyu R (Candiwulan, Kebumen), juara 3 Rahma Maulida (Klegenrejo, Klirong). Juara harapan 1 Nadya Salwa Khairunisa (Plarangan, Kebumen), juara harapan 2 Diva Dwi Santika (Bumirejo, Kebumen) dan juara harapan 3 Hylmi Imtithal R (Kebumen).(ori)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top