• Berita Terkini

    Monday, October 16, 2017

    Suasana Haru Iringi Pelepasan 2 Atlet Kebumen yang Lolos Seleksi PB Djarum

    fotosaefur/ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Setelah melalui proses seleksi yang panjang, dua atlet bulutangkis Kebumen akhirnya lolos Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2017. Mereka pun berhak menjadi atlet PB Djarum. Keduanya adalah Violetta Cahya Madya untuk kategori U-13 putri dan Alga Fuzi Harfan di kategori U-11 putra.

    Prestasi ini jelas membanggakan. Sebab kedua atlet itu berhasil menyingkirkan ratusan pebulutangkis muda dari seluruh Indonesia. Alga dan Vio juga harus melewati babak final di Kudus yang berjalan super ketat.

    Nantinya di PB Djarum, mereka akan dilatih para legenda bulutangkis Indonesia. Seperti Christian Hadinata, Lius Pongoh hingga Engga Setiawan.
    Kemarin, kedua atlet kebanggan Kebumen ini pamitan untuk mulai sesi pelatihan.

    Pelepasan yang digelar di GOR Haji Gojali Selang ini berlangsung haru dan penuh tangis, Minggu (15/10/2017). Isak tangis tak terbendung dari dua atlit tersebut yang juga diikuti peserta yang hadir saat berpamitan dengan sang pelatih.

    Ketua PB Bina Pratama Kebumen, Daim Karyahartawa mengaku bangga anak asuhnya dapat lolos menjadi atlet PB Djarum Kudus. "Ini semua berkat kerja keras dan rutin latihan," ucap dia.

    Daim menuturkan, baik Vio dan Alga telah berlatih sejak usia dini yakni dari mereka duduk dibangku taman kanak kanak TK. Kini mereka berhasil memetik usaha keras mereka saat duduk di kelas IV dan VI SD.

    Pada pelepasan yang juga dihadiri puluhan atlet muda bulutangkis kemarin, keduanya menyerahkan kenang - kenangan kepada pelatih. "Vio menyerahkan raket kepada pelatihnta dan alga menyerahkan bingkisan untuk kenang - kenang," kata Daim.

    Pelatih PB Bina Pratama Kebumen, Septi Baryanti juga tak kalah bangga dengan prestasi kedua anak didiknya tersebut.

    "Saya bangga sekali mereka berdua dapat masuk ke PB Djarum, ini bukan sebuah kemenangan tapi sebagai awal mereka untuk meraih juara di tingkat yang lebih tinggi dan membawa nama baik untuk Kebumen," katanya.

    Selain itu rasa bangga juga diucapkan oleh Bripka Haryoto orang tua Alga Fuzi Harfan dan Teguh Purwanto (46) orang tua Vio Letta Cahya Madya warga Desa Grujugan Kecamatan Petanahan tersebut. "Alhamdulillah kami sangat bersyukur atas prestasi anak kami dapat masuk di PB Djarum, ini merupakan cita-cita mereka untuk dapat masuk di club besar, semoga Alga dapat meraih prestasi maksimal dan mengharumkan nama Kebumen," kata Bripka Haryoto yang juga anggota polsek Kebumen.

    Sementara Seksi bidang Bimbingan dan Prestasi (Binpres) PBSI Kebumen Sutino mengatakan pihaknya mengapresiasi dan memberikan selamat atas terpilihnya keda atlit tersebut mewakili Kebumen di PB Djarum. "Baru kali ini atlit Kebumen dapat masuk PB Djarum, semoga ini menularkan bakat prestasi bagi para atlit lainnya," kata dia.

    Sutino mambahkan atlit yang dapat masuk di PB Djarum akan dilatih oleh pelatih nasional bahkan Internasional dan mendapat fasilitas latihan yang memadai. "Kami masih terkendala tempat pelatihan di Kebumen untuk gedung olahraga hanya tersebar di pinggiran, harapannya pemerintah dapat menyediakan sarana olahraga khususnya bulutangkis yang berada di pusat kota," kata Sutino. (saefur)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top