• Berita Terkini

    Tuesday, October 3, 2017

    Siap-siap, Tarif KA Ekonomi Bakal Kembali Naik

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Setelah sempat tertunda, tarif sejumlah kereta api (KA) ekonomi jarak jauh Tarif KA Ekonomi Kembali Naik dan sedang akhirnya bakal mengalami kenaikan. Total akan ada 20 rute perjalanan KA ekonomi yang mengalami penyesuaian tarif pada 1 Januari 2018 mendatang.


    Dengan demikian masyarakat pengguna jasa KA harus bersiap-siap merogoh kocek lebih dalam. Khusus di Daerah Operasi (Daop) V Purwokerto, tercatat ada tujuh rute perjalanan kereta yang tarifnya naik.

    Kenaikan tarif bervariatif mulai dari Rp 3000 hingga R16 ribu. “Penyesuaian tarif ini diberlakukan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat pengguna
    jasa KA ekonomi bersubsidi,” ucap Manajer Humas Daop V Purwokerto IxfanHendriwintoko kepada Kebumen Ekspres,Selasa (3/10/2017).

    Ixfan menuturkan, penyesuain tarif ini sesuai dengan Peraturan Menteri Perhubungan RI No. 42 tahun 2017 . Sebenarnya, lanjut Ixfan, pemberlakuan PM 42 Tahun 2017 ini seharusnya berlaku mulai 7 Juli 2017.

    Namun atas instruksi pemerintah akhirnya baru akan diterapkan pada KAKA PSO keberangkatan 1Januari 2018 mendatang dengan pemesanan yang mulai bisa dilakukan pada 2 November 2017 untuk keberangkatan 1 Januari 2018 (H-60) di seluruh channel resmi penjualan tiket KA.

    Ditambahkannya, total terdapat 7 rute perjalanan KA di wilayah Daop 5 Purwokerto yang tarifnya disesuaikan.Yakni empat kereta dari Daop 5 dan tiga kereta dari Daop lain yang melintas di wilayah Daop 5. (has)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top