• Berita Terkini

    Monday, October 9, 2017

    Sepeda Motor di Masjid Agung Dicuri, Pelakunya Bocah SMP

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Dua pelaku pencurian sepeda motor (curanmor) di Masjid Agung Kebumen berhasil diringkus Unit Reskrim Polsek Kota Kebumen. Yang bikin mengelus dada, kedua pelaku teryata masih berstatus siswa sebuah SMP swasta di Kebumen. Yakni MR (14) warga Pejagoan dan AD (13) warga Petanahan.


    Parahnya lagi, ini bukan aksi kriminal mereka yang pertama, terutama bagi MR. Sebelumnya, dia sudah berkali-kali melakukan tindak pencurian. Spesialisnya, dengan cara membobol jok motor.

    Tapi mereka kena batunya setelah mencuri sepeda motor Honda Supra X 125, milik Edi Harnoto (51) warga Desa Kutosari Kebumen yang tengah parkir di halaman Masjid Agung, Jumat (6/10/2017) siang.

    Pencurian bermula saat pemilik tengah menjalankan ibadah shalat Jumat. Kedua pelaku kemudian beraksi merogoh jok motor korban.
    Ndilalah, di jok itu mereka menemukan kunci sepeda motor milik korban.

    "Kondisi jok motor memang rusak, tidak bisa dikunci sehingga pemilik menaruh kunci motor di bawah jok," ujar Kapolres Kebumen AKBP Titi Hastuti seperti dituturkan Kapolsek Kota Iptu Mardi, Senin (9/10).

    Mardi menuturkan, oleh pelaku, motor tersebut kemudian dibawa ke Pejagoan dan dipreteli. Sementara polisi yang mendapat laporan segera melakukan penyelidikan. Dari keterangan sejumlah saksi, polisi akhirnya mendapatkan titik terang. Hingga akhirnya pelaku berhasil ditangkap hanya dalam waktu tujuh jam pasca kejadian.
    "Pelaku ditangkap di daerah Pejagoan berikut barang bukti motor Honda Supra," imbuh Mardi.

    Dari pemeriksaan, pelaku teryata kerap beraksi dengan membobol jok motor. Tak hanya itu, mereka juga tak segan mengambil uang recehan yang ada di jok depan motor matik. Uang hasil kejahatan kemudian digunakan untuk bersenang-senang. Seperti membeli pulsa, makanan atau untuk bermain game di warnet. "Tersangka dijerat dengan pasal 363 KUHP, mereka masih menjalani pemeriksaan di Polsek," pungkas Mardi. (has)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top