• Berita Terkini

    Tuesday, October 31, 2017

    Satu Anggota Panwascam Pejagoan Mengundurkan Diri, Panwaskab Gelar Pelantikan Susulan

    fotoahmadsaefurrohman/ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Panita Pengawas Pemilu  Kabupaten (Panwaskab) Kebumen menggelar pelantikan susulan Panwas Kecamatan Pejagoan, Selasa (31/10/2017). Dalam kesempatan itu sekaligus dilakukan pengambilan sumpah kepada Mohammad Sujono, salah satu orang anggota panwas Kecamatan Pejagoan yang dilantik.

    Ketua Panwas Kabupaten Kebumen, Maesaroh yang memimpin upacara pelantikan, menyampaikan, pelantikan susulan tersebut dikarenakan ada salah satu anggota Panwascam yang mengundurkan diri.

    "Ini karena ada satu Panwas Kecamatan Pejagoan yang mengundurkan diri dan kita ganti sesuai prosedur kelengkapan data dan nilai seleksi di bawah dari calon terpilih," katanya.

    Selain itu Maesaroh menjelaskan fungsi pelantikan susulan tersebut sebagai bukti totalitas kesiapan integritas kerja seorang pengawas untuk mengawasi dan melancarkan proses pemilihan gubernur (pilgub) 2018, pemilihan Legislatif, dan pemilihan presiden dan wakil presiden 2019 mendatang.

    "Apabila sudah disumpah dan dilantik menjadi panwas, harus siap melaksanakan tugas sebagai pengawas, menyukseskan pemilu yang bersih," katanya.

    Sementara, Mohammad Sujono, mengatakan ia berterimakasih atas kesediaan Panwaskab untuk melantiknya sebagai salah satu anggota panwas Kecamatan Pejagoan.

    Dia berjanji akan melaksanakan tugas sesuai prosedur dan tanggung jawab seorang pengawas. "Terimakasih atas kepercayaan panwaskab memilih saya sebagai anggota panwas, saya akan melaksanakan tugas sebaik mungkin," kata dia yang juga mantan Panita Pengawas Lapangan Desa Jemur tersebut.

    Dari pelantikan susulan tersebut kini anggota panwas kecamatan se Kabupaten Kebumen telah lengkap sebanyak 78 orang dengan masing - masing kecamatan tiga orang panwascam. "Mudah - mudahan tidak ada anggota panwascam lagi yang mengundurkan diri dan dapat melaksanakan tugas pengawasan dengan baik, jujur, tegas dan berintegritas," tutup Maesaroh.(saefur/cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top