• Berita Terkini

    Sunday, October 8, 2017

    Sarjana Elektro di Magelang ini Sukses Beternak Kambing Berkat Facebook

    MAGELANG EKSPRES
    Sarjana Elektro di Magelang ini Sukses Beternak Kambing Berkat Facebook


    MAGELANG EKSPRES
    MAGELANG -  Berkat media sosial facebook, Sochib (25), warga Desa Tempursari, Kecamatan Candimulyo, Kabupaten Magelang ini sukses beternak kambing. Berawal dari 15 ekor, kini kambingnya sudah ada 600 kambing.

    Pemuda beranak satu lulusan Fakultas Elektro dari salah satu kampus swasta di Jakarta ini menekuni penggemukan dan pembesaran kambing. Sochib mengaku kambing tersebut berasal dari masyarakat, pasar dan teman-teman di luar daerah, seperti Temanggung, Ngadirejo, Muntilan. Setelah dirawat selama dua bulan untuk proses penggemukan, kambing-kambing rawatannya pun kembali dijual, sebagian besar ke luar daerah.Kemarin mendapat orderan 450 ekor.

    "Orang Kebumen, Cilacap, Bogor, Jakarta, Palembang, Medan, mereka semua kenal saya di facebook. Namun, kami juga melakukan pertemuan agar bisa benar-benar menjadi teman. Dan Alhamdulilla sampai sekarang menjadi langganan, ujar dia.

    Ia menambahkan, perkembangan usahanya itu tak lepas dari gencarnya promosi yang ia lakukan melalui media sosial facebook.  "Ada salah seorang dari Kalimantan yang kenal dari facebook. Kami melakukan pertemuan. Setelah selesai merembug semua itu, banyak yang menjadi langganan," katanya..

    Dalam satu bulan, Sochib bisa mendapatkan omset sekitar Rp 20an juta. Dalam setiap bulan mengirim ke Jakarta dan Bogor sebanyak 160. "Sedangkan yang dijual ke pasar untuk mencukupi kebutuhan konsumsi publik bisa mencapai 40-60 an ekor per bulan, kadang lebih, imbuhnya.

    Sochib menambahkan, bahwa anak muda saat ini banyak yang menginginkan yang instan. Sebenarnya tidak harus jauh-jauh merantau ke kota-kota besar, cukup di desa mengembangkan yang ada di desa sebenarnya sudah mumpuni untuk kebutuhan hidup.()

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top