• Berita Terkini

    Sunday, October 22, 2017

    Ribuan Rider Hadiri Anniversary Gombong Ninja Club

    IMAM/EKSPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Perayaan Anniversary Gombong Ninja Club (Gonic) ke 5 tahun 2017 digelar sangat spektakuler. Kegiatan yang dipusatkan di Benteng Van Der Wijck Gombong itu dihadiri oleh 1.300 rider dari 16 provinsi di Indonesia, Sabtu (21/10/2017).

    Beberapa Rider sengaja datang mengunjungi Kota Beriman ini, bukan hanya dari Jawa saja, beberapa diantaranya merupakan komunitas Ninja dari Sumatra, Sulawesi hingga Kalimantan Utara. Kedatangan beberapa tamu dari pulau seberang tersebut diharapkan mampu menarik para wisatawan untuk mengunjungi objek wisata Kebumen.

    Pada Sabtu kegiatan beberapa kegiatan hiburan dan bakti sosial dilaksanakan Van Der Wijck. Hiburan dilaksanakan dengan menghadirkan para penyanyi dangdut dilengkapi dengan Lady Wash serta Lipsdance. Adapun bakti sosial dilaksanakan dengan memberikan santunan kepada anak  yatim.

    Sedangkan hari Minggunya, dilaksanakan sport tourism yang dimulai dari Waduk Sempor hingga Pantai Menganti Ayah. Selain mengunjungi tempat wisata, sport tourism juga dimaksudkan untuk menyosialisasikan tertib berlalu lintas. Dalam kegiatan tersebut para raider berkendara dengan mematuhi peraturan berlalu lintas. “Kami bukan hanya club motor saja, kami mempunyai nurani untuk berbagi dan taat kepada peraturan yang ada,” tutur, Ketua Gonic Bagas Adhyaradika Vishnuaji.

    Menurutnya, para anggota Gonic harus mampu menjadi contoh yang baik kepada masyarakat. Dengan demikian maka semua kegiatan Gonic akan positif. Adapun kegiatan Anniversary kali ini sengaja dilaksanakan di Banteng Van Der Wijck sebagai bagian untuk memperkenalkan wisata Kebumen. Di sisi lain, juga dilaksanakan untuk mengkampanyekan safety riding bagi pengendara sepeda motor. “Kami berharap, Gonic semakin kompak dan solid ke depan serta lebih bermanfaat bagi masyarakat," katanya disela-sela kegiatan.

    Dalam kesempatan itu, Angga Suryawan (23) Barisan Rider's Team Ninja (Barista) dari Delanggu Klaten mengaku sangat menyukai beberapa tempat wisata di Kebumen. Pihaknya yang akrab disapa Paijo tersebut, menegaskan bahwa tempat wisata di Kebumen sejuk dan nyaman. Dia yang datang bersembilan dengan komunitasnya mengaku berangkat sejak Jumat (20/10) sekira pukul 21.30 WIB. “Kami berharap Komunitas ninja akan selalu tertib dan mematuhi segala peraturan yang ada. Dengan demikian maka dapat menjadi contoh kepada masyarakat," ucapnya. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top