• Berita Terkini

    Wednesday, October 18, 2017

    PMII Kebumen Galang Dana untuk Korban Banjir

    IMAM/EKSPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Kebumen prihatin kepada para warga yang menjadi korban bencana alam. Untuk para anggota PMII Kebumen turun ke jalan dan menggelar aksi penggalangan dana, Rabu (18/10/2017).

    Penggalangan dana dilaksanakan di beberapa titik, mulai dari Simpang Lima Sruweng, Pasar Tumenggungan hingga Tugu Lawet Kebumen. Bukan hanya itu saja PMII juga membagi beberapa tim untuk mencari penggalangan dana di Kampus IAINU Kebumen.

    Dari pantauan Ekspres, setidaknya terdapat 30 mahasiswa yang turun ke jalan untuk melaksanakan aksi sosial tersebut. Dengan membawa kardus, para mahasiswa menyambangi para pengguna jalan. Para pengguna jalan pun terlihat antusias dengan adanya aksi tersebut. Ini dibuktikan dengan tidak sedikit pengguna jalan yang rela merogok kocek untuk memberikan bantuan.

    Selain membawa kardus dan menyambangi para pengguna jalan, para mahasiswa juga terlihat melakukan orasi. Bukan hanya itu saja, dalam aksi tersebut para mahasiswa juga membawa spanduk dan beberapa bendera. Di spanduk yang terbentang bertuliskan "Peduli Korban Bencana Banjir Longsor Kebumen".

    Dalam orasinya mahasiswa menyuarakan tentang kepedulian terhadap masyarakat yang menjadi korban bencana alam seperti tanah longsor dan banjir. Dengan adanya keprihatinan bersama setidaknya akan meringankan beban para korban bencana. "Kami sengaja turun ke jalan untuk melakukan penggalangan dana yang akan disalurkan untuk para korban banjir dan tanah longsor," tutur Ketua PMII Cabang Kebumen Solikhan.

    Pihaknya menjelaskan, penggalangan dana yang dilakukan oleh PMII Cabang Kebumen akan dilaksanakan selama dua hari. Para mahasiswa mengaku sangat prihatin dengan nasib para korban bencana alam. Untuk itu jiwa mahasiswa terpanggil untuk turun ke jalan membatu para korban bencana. “Hingga sore ini dana terkumpul Rp 4.248.100,” jelasnya.

    Solikhan menegaskan, aksi penggalangan dana bukan kali pertama dilakukan. Aksi serupa pernah dijalankan saat terjadi bencana longsor di Banjarnegara dan Gempa di Aceh. Usai terkumpul dana akan langsung disalurkan  kepada masyarakat sesuai dengan yang dibutuhkan. “Kami berharap, hal ini dapat meringankan sedikit beban korban bencana di Kebumen dan semoga tidak terjadi bencana kembali," ucapnya. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top