• Berita Terkini

    Thursday, October 26, 2017

    Pesan Kopi, Sopir ini Lantas Bawa Kabur Tas dan HP

    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Seorang pria warga Kecamatan Kejobong Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, dibekuk Unit Resmob Polres Kebumen dan Unit Reskrim Polsek Karanganyar Polres Kebumen. Ini setelah ayah satu anak yang berprofesi sebagai sopir tersebut melakukan tindak kejahatan di sebuah warung kopi di Kecamatan Karanganyar, Kebumen.

    "Pelaku diamankan di Kecamatan Kejobong Banjarnegara pada  Senin (23/10/2017) sekira pukul 13.30 WIB. Kini yang bersangkutan sudah ditahan," kata Kapolres Kebumen AKBP Titi Hastuti, melalui Kasubbag Humas Polres Kebumen AKP Willy Budiyanto.

    Penangkapan berawal saat pelaku melakukan tindak kejahatan pencurian disertai kekerasan (curas) di sebuah warung di Kecamatan Karanganyar beberapa hari sebelumnya. Saat itu, tersangka memesan kopi di warung milik korban dengan memanfaatkan situasi sepi menjelang warga menunaikan Shalat Jumat.

    Rupanya, pesan kopi menjelang Jumatan itu hanya sebagai modus bagi tersangka yang kemudian mengambil tas dan Handphone yang tergeletak di almari kaca milik korban. Usai melancarkan aksinya, tersangka berusaha kabur.

    Namun, korban sempat memergoki sehingga terjadi saling tarik menarik. "Tersangka menangkis tangan korban dan berhasil kabur. Korban sendiri mengalami luka memar di lengan tangan kanannya," kata AKP Willy.

    Akibat perbuatannya, tersangka dijerat dengan pasal 365 KUH Pidana mengenai pencurian dengan kekarasan, dengan ancaman kurungan selama lamanya 9 tahun penjara.(cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top