• Berita Terkini

    Monday, October 23, 2017

    Persiapan Masuk Dunia Kerja, Siswa SMK Muhammadiyah Kutowinangun Asah Potensi

    KUTOWINANGUN - Sebanyak 385 siswa SMK Muhammadiyah Kutowinangun antusias mengikuti pelatihan dan workshop menggali potensi siswa sebelum memasuki dunia kerja, yang digelar di lingkungan sekolah setempat, Rabu (18/10/2017). Para peserta pun antusias mengikuti kegiatan yang juga menghadirkan psikolog RSUD Kabupaten Kebumen, Yulaida SPsi tersebut.

    Koordinator BK SMK Muhammadiyah Kutowinangun, Nur Sa’ngadah mengatakan kegiatan yang diselenggarakan setiap tahun tersebut merupakan upaya tim bimbingan konseling sekolah untuk menggali potensi siswa sebelum memasuki dunia kerja.

    "Adapun pesertanya kali ini merupakan siswa kelas XII  dari 5 program studi meliputi Teknik Kendaraan Ringan, Teknik Sepeda Motor, Ototronik, Audio Video, dan Akutansi," imbuhnya.


    Dalam kegiatan kemarin, para siswa mendapatkan sejumlah materi meliputi latihan mengerjakan tes psikologi, kiat sukses menghadapi psikotest dan wawancara memasuki dunia kerja.

    Nur Sa'ngadah menambahkan, kegiatan menggali potensi anak sudah seharusnya diberikan sejak mereka masih menempuh pendidikan di bangku sekolah. Tujuannya untuk memperkenalkan serta melatih tes pesikologi dan wawancara sebagai salah satu syarat dalam memasuki dunia kerja.

    "Harapannya setelah lulus nanti siswa sudah siap secara skill dan mental sebelum memasuki dunia kerja," ujarnya.(*)

    Penulis artikel
    Ayis Nuredi Winata

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top