• Berita Terkini

    Monday, October 2, 2017

    Milad Ke-63, SMP 1 Muhammadiyah Kebumen Gelar Bakti Sosial

    IMAM/EKSPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Dalam rangka memperingati Milad (Hari Ulang Tahun) SMP 1 Muhammadiyah (SMP MUTU) Kebumen, menggelar kegiatan Bakti Sosial, berupa pembagian sembako murah dan pengobatan gratis. Kegiataan yang bertujuan berbagi dengan sesama itu dipusatkan di Balai Desa Gemeksekti Kebumen, Minggu (1/10/2017).

    Milad SMP 1 Muhammadiyah diperingati setiap tanggal 30 September. Sekolah yang beralamat di Jalan Kapten  Pierre Tendean nomor 48 Kebumen tersebut, didirikan pada tahun 1954. Pengobatan gratis diikuti oleh 100 peserta. Sedangkan bantuan sembako murah dilaksanakan sebanyak 150 paket.

    Dari pantauan Ekspres, meski suasana sedikit mendung, namun masyarakat Desa Gemekseti tetap antusias untuk mengikuti program bakti sosial tersebut. Kegiatan pengobatan gratis juga ramai diikuti warga. Dengan cekatan para petugas medis dari PKU Muhammadiyah Sruweng memeriksa kondisi kesehatan para pasien.

    Kepala SMP 1 Muhammadiyah Kebumen Emi Widayanti SPd menyampikan, pengobatan gratis dilaksanakan bekerja sama dengan Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Sruweng. Adapun untuk sembako murah dilaksanakan dengan dana dari sekolah. “Selain berbagi dengan sesama, kegiatan ini juga dilaksanakan untuk sosialisasi sekolah,” tuturnya.

    Dijelaskannya, setiap paket sembako murah bernilai Rp 20 ribu. Pada kegiatan bakti sosial tersebut warga hanya diminta untuk membayar Rp 10 ribu rupiah saja. Program bakti sosial dilaksanakan rutin setiap tiga bulan sekali. Penempatan kegiatan bakti sosial SMP 1 Muhammadiyah dilaksanakan rutin setiap 3 bulan sekali. “Mudah-mudahan semua dapat terus berjalan dengan baik,” paparnya.

    Pihaknya menambahkan, kegiatan bakti sosial dilaksanakan guna syiar SMP 1 Muhammadiyah Kebumen. Bakti sosial memang dilaksanakan rutin 3 bulan sekali, kendati demikian pelaksanaan kali ini sekaligus untuk memperingati Milad atau HUT. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top