• Berita Terkini

    Friday, October 20, 2017

    Melihat Kapal Pesiar MV Star Clipper di Pelabuhan Tanjung Emas

    RadarSemarang
    SEMARANG–Kapal pesiar MV Star Clipper merupakan kapal ke-14 yang sandar di dermaga Pelabuhan Tanjung Emas pada Jumat (20/10) pukul 07.30. Kapal yang khas dengan layar tiang tinggi (tall ships) ini, memiliki berat (GRT) 2.298 MT dan panjang (LOA) 111,57 meter.

    MV Star Clipper berbendera Malta yang datang dari Giligenting Madura ini sudah kali kedua berkunjung di Pelabuhan Tanjung Emas. Sebanyak 172 orang penumpang dan 76 crew yang turun di Pelabuhan Tanjung Emas ini bertujuan melakukan city tour di Jawa Tengah. Rencananya para wisatawan akan melakukan kunjungan wisata ke Candi Borobudur dan Semarang Highlights dengan menggunakan 3 armada bus yang sudah disediakan oleh agen tour and travel untuk menuju lokasi wisata.

    Selanjutnya kapal yang dinahkodai oleh Capt Szalek Martiuz akan meninggalkan Pelabuhan Tanjung Emas pada pukul 22.00 dan melanjutkan perjalanan menuju Karimunjawa, Jepara.

    General Manager PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) Pelabuhan Tanjung Emas, Ardhy Wahyu Basuki menyampaikan bahwa sampai dengan Oktober 2017 kunjungan kapal pesiar mencapai 14 kapal dan ditargetkan ada 16 kapal pesiar sampai dengan akhir tahun 2017. “Kami akan terus berupaya menambah fasilitas di pelabuhan, guna menggenjot kunjungan kapal serta menarik kunjungan wisata,” tuturnya.

    Guna menggenjot kunjungan kapal sekaligus menarik kunjungan wisata, Pelindo III berencana menambah fasilitas di Pelabuhan Tanjung Emas, salah satunya dengan melakukan pengerukan kolam sampai dengan kedalaman -10 meter Low Water Spring (LWS).

    Ardhy menambahkan bahwa Pelabuhan Tanjung Emas akan terus melakukan pengembangan sebagai pelabuhan wisata, karena Pelabuhan Tanjung Emas merupakan pintu masuk bagi turis mancanegara yang akan mengunjungi ke sejumlah destinasi yang ada di Jawa Tengah. “Hal ini sebagai upaya untuk mendukung program pemerintah dalam mengembangkan pariwisata Indonesia,” tambahnya. (ida)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top