• Berita Terkini

    Saturday, October 28, 2017

    Longsor Terjang 7 Kecamatan di Kebumen

    BPBD FOR EKSPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Hujan deras yang mengguyur Kebumen sejak Jumat malam hingga Sabtu (27-28/10/2017) pagi, tak hanya mengakibatkan banjir di sejumlah kecamatan. Hujan juga memicu longsor. Mengacu laporan TRC dan Organisasi Penggiat Kebencanaan dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kebumen, longsor terjadi di 16 titik yang tersebar di 7 kecamatan.

    Tidak ada laporan jiwa atau luka akibat peristiwa ini. Namun belasan rumah warga dilaporkan mengalami kerusakan. Selain itu, longsor juga membuat akses jalan sempat terputus.

    BPBD Kebumen melaporkan longsor terjadi di Kecamatan Alian sebanyak dua desa/titik. Berikutnya, Sruweng 4 desa, Kecamatan Pejagoan 4 desa, Kecamatan Karanganyar 1 desa. Kemudian, Karanggayam (2 Desa), Kecamatan Karangsambung (2 desa) dan terakhir Kecamatan Sadang (1 desa).

    "Longsor mengakibatkan 14 rumah rusak dan membuat akses terhambat karena jalan tertimpa longsor," kata Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kebumen, Muhyidin, Sabtu.

    Upaya penanganan telah dilakukan dengan menyalurkan bantuan logistik serta bersama warga membuka akses jalan yang tertutup longsor serta rumah terdampak.

    "Penanganan juga dibarengkan para korban bencana banjir," kata Muhyidin yang didampingi BakoHumas BPBD, Heri Purwoto.

    Sebelumnya diberitakan, banjir melanda 6 kecamatan dan terjadi di 16 titik. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini namun warga terganggu aktivitasnya.(saefur/cah)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top