• Berita Terkini

    Wednesday, October 18, 2017

    Kebumen Tuan Rumah Kejuaraan Tamiya

    sudarno ahmad/ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Sejumlah penggemar Tamiya dari seluruh tanah air mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Tamiya Fun Race 1st Anniversary Toko Bang Jali, di Ballroom Hotel Meotel Kebumen, 13-15 Oktober kemarin.

    Kejuaraan ini diikuti lebih dari 40 tim dari 15 kota dalam kejuaraan mainan yang terkenal di era 90-an ini. Yakni dari Jakarta, Bandung, Cirebon, Tegal, Jogja, Purwokerto Kalimantan, Pangkalan Bun dan lain sebagainya.

    Panitia Penyelenggara, Doddy Teguh Safitri, mengatakan Kejurnas Tamiyah yang baru pertama kali diselenggarakan di Kabupaten Kebumen ini memperebutkan hadiah hingga Rp 60 juta.

    Kegiatan tersebut merupakan atas kerjasama Toko Bang Jali yang berada di Grand Cakung Mall Blok C Jakarta sebagai penyelenggara acara utama dan Oemah Tamiya Kebumen sebagai tim Panitia acara di Kebumen.

    Kejuaraan seperti ini memang selalu ditunggu-tunggu di beberapa kota besar. Kali ini Kebumen menjadi tuan rumah acara fun race ini."Tujuan acara ini sebenarnya adalah untuk tetap memberikan ruang kepada para komunitas tamiya agar tetap eksis, melalui perlombaan lokal hingga tingkat nasional," kata pria yang juga pemilik Toko Bang Jali.

    Ia menambahkan, acara ini juga tepat diselenggarakan dengan perayaan satu tahun Toko Bang Jali. "Artinya ini sebagai rasa syukur dan agar antara usaha serta hobi bisa tetap berjalan beriringan," imbuhnya.(ori)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top