• Berita Terkini

    Friday, October 27, 2017

    Kebumen One Day Enduro Bakal Kembali Digelar Tahun ini

    istimewa
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Sukses dengan gelaran sebelumnya, Kebumen One Day Enduro (Kode) bakal kembali digelar tahun ini. Rencananya event kelas nasional yang ketiga ini (Kode #3) ini bakal digelar pada Minggu 3 Desember 2017 mendatang.
    Acara tersebut bakal mengambil star dan finish di Benteng Van Der Wijck Gombong.

    Wakil Ketua 1 Panitia Kode #3, Santoso Budiawan, mengatakan kegiatan yang diselenggarakan oleh Trail Adventure Club Kebumen (Track) ini untuk memperkenalkan alam dan objek wisata Kebumen kepada masyarakat luas. Baik nasional maupun internasional.

    Panitia ingin mengulang sukses seperti pada gelaran Kode #1 tahun 2013 dan Kode #2 pada 2016 lalu. Apalagi pada event KODE#2 lalu dihadiri perserta offroader dari berbagai daerah seperti Jawa, Sumatera, Bali, Kalimantan. Bahkan beberapa peserta dari mancanegara yakni Malaysia, Singapura, Australia dan Swiss.

    "Harapannya semua akan berjalan lancar," kata Santoso Budiawan, pada rakor persiapan Kode #3 di Ruang Jatijajar Komplek Pendopo Rumah Dinas Bupati Kebumen, kemarin.

    Hadir pada rakor tersebut, Asisten Sekda Widhiatmoko, Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kebumen Azam Fathoni, Kabag Ops Polres Kebumen Kompol Suyatno. Serta panitia Kode #3.

    Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kebumen Azam Fathoni, mengatakan menyambut baik dan mendorong agar kegiatan kode #3 dapat terlaksana dengan lancar. Pihaknya juga mendukung acara tersebut karena sangat baik untuk mempromosikan wisata Kebumen. Apalagi, mayoritas pesertanya datang dari luar kota, sehingga diharapkan dapat membawa dampak positif bagi perekonomian Kebumen.

    "Nanti akan banyak tempat-tempat wisata di Kebumen yang terekspos. Terlebih lagi karena hobi Offroader ini adalah foto-foto selfie di tempat yang memiliki pemandangan yang baik," ujar Azam Fatoni.(ori)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top