• Berita Terkini

    Saturday, October 7, 2017

    Hujan Deras, Kecamatan Ayah Diterjang Banjir dan Longsor

    foto warga
    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Hujan deras yang mengguyur sebagian besar wilayah Kabupaten Kebumen, Sabtu (7/10/2017), menimbulkan banjir dan longsor di Kecamatan Ayah. Banjir terjadi di Desa Kalibangkang Kecamatan setempat.

    Hingga saat ini Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kebumen dan pihak terkait masih melakukan pendataan. Namun, dari video yang diterima Kebumen Ekspres, banjir terlihat cukup deras di Desa Kalibangkang dan mulai merendam jalan dan rumah-rumah warga.

    Kepala Satuan Tangguh Bencana (Tagana) kabupaten Kebumen, Sukamsi membenarkan adanya banjir di Desa Kalibangkang Kecamatan Ayah. "Namun belum ada laporan detailnya. Kami masih menungg laporan lengkapnya," ujarnya.

    Ungkapan senada diungkapkan Bako Humas BPBD Kabupaten Kebumen,Heri Purwoto. Menurut Heri, banjir di Ayah diduga karena luapan sungai. Adapun titik banjir persisnya di pertigaaan sebelah Selatan balai Desa Kalibangkang.

    "Longsor juga terjadi di Candirenggo. Di lokasi ini, jalur Candirenggo- Gebluk putus. Teman-teman IRC sedang di lokasi. Data lengkap menyusul," ujar Heri, Sabtu siang.

    Pada hari ini juga, banjir bandang terjadi di Kabupaten Cilacap. Dilaporkan tiga kecamatan terendam banjir mengakibatkan jalan tergenang, fasilitas umum, masjid dan sekolah. Sejauh ini belum ada laporan korban jiwa akibat musibah ini.

    Diperkirakan banjir terjadi karena hujan ekstrem pada Sabtu pagi hingga siang.   (cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top