• Berita Terkini

    Monday, October 2, 2017

    Ganjar Minta Kader Tetap Solid

    PURWOREJO- Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo meminta seluruh kader PDI Perjuangan Kabupaten Purworejo untuk solid dalam menyongsong pesta demokrasi Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Prisden (Pilpres) 2019 mendatang. Kekompakan kader serta seluruh jajaran kepengurusan partai nantinya diharapkan mampu membawa PDI Perjuangan ke jalur kemenangan kembali.

    Hal itu disampaikan Ganjar saat kegiatan temu kader di Kantor Badiklat PDI Perjuangan, Purworejo, Jalan Sibak, Kelurahan Mranti, Purworejo. " Besok 2019 Pilpres dan Pileg itu bareng. Untuk itu saya minta seluruh kader PDIP kompak, bisa mengatur antara kepentingan pribadi di Pileg, Pilpres dan kepentingan partai,” ungkapnya.

    Dalam kesempatan itu, Ganjar meminta seluruh kader memanfaatkan sisa waktu yang ada untuk menyiapkan program pokok sesuai kebutuhan masyarakat. Para kader juga diminta merawat momentum mempersiapkan mesin kerja partai dan memupuk semangat gotong royong antar kader sejak dini.

    "Menyongsong Pileg 2019 nanti harus dipersiapkan betul, diatur secara sistemais dengan menyiapkan pelatihan-pelatihan, mempelajari UU Kampanye atau kegiatan bermanfaat lain,” kata Ganjar.

    Menurut Ganjar, pekerjaan rumah terbesar PDIP saat ini yakni mempersiapkan calon legislatif yang benar-benar mampu memperjuangkan aspirasi masyarakat. Calon legislatif yang mampu membawa amanah partai. Di era momentum politik saat ini, Lanjut Ganjar, PDI Perjuangan memiliki tren positif untuk menambah perolehan kursi di pada Pileg 2019 nanti.

    "Agar situasi kedepan menguntungkan kita, seluruh kader partai harus mampu turun ke masyarakat membantu masyarakat menyelesaikan problem yang ada. Minimal kader PDI Perjuangan itu menjadi jembatan atara rakyat dan pemerintah, dan senantiasa saling gotong royong,” tuturnya.

    Sementara, terkait pencalonanya sebagai calon incumbet Gubernur Jawa Tengah, Ganjar menilai dirinya siap untuk bertarung pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah (Jateng) 2018 mendatang. Saat disinggung kesiapannya, Ganjar mengaku saat ini tengah konsen menyelesaikan tugasnya sebagai Gubernur Jateng.

    "Ini amanah dari masyarakat, kita tunggu saja nanti. Yang jelas mari bersama membangun Jateng,” tandasnya.

    Hadir dalam acara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan sekaligus Ketua DPRD Purworejo, Luhur Pambudi. Seluruh anggota Fraksi PDI Perjuangan DRPD setempat, 16 Ketua Pengurus Anak Cabang (PAC), Fungsionaris DPC juga tampak mengikuti kegiatan tersebut. (ndi)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top