• Berita Terkini

    Wednesday, October 25, 2017

    Gali Tanah, Warga Blora Temukan Granat Aktif

    POLSEK FOR RADAR KUDUS
    BLORA- Granat jenis nanas ditemukan di pekarangan rumah warga Desa Padaan, Japah, Blora, kemarin. Beruntung, granat yang masih aktif ini pemantiknya rusak. Jadi, tidak menimbulkan ledakan. Meski begitu, barang ini membuat warga setempat merasa waswas.

    Kapolsek Japah Kompol Daryoto mengatakan, granat tersebut ditemukan Sugeng, warga Desa Padaan, Japah, di pekarangan rumahnya. ”Saat itu Sugeng sedang menggali tanah untuk pembuangan sampah. Sampai kedalaman 1,5 meter mendapatkan sebuah benda seperti batu. Benda tersebut kemudian dinaikkan lalu dibuang ke tempat puing-puing bekas pembangunan,” jelasnya.

    Dia menjelaskan, awalnya Sugeng mengira granat tersebut batu. Namun, setelah diambil lagi ternyata granat. Namun dia tidak tahu kalau granat tersebut masih aktif. Selanjutnya Sugeng ditemani beberapa warga sekitar melaporkan temuan tersebut ke Polsek Japah.

    ”Mendapat laporan, kami datang menemui warga yang mengamankan granat tersebut. Selanjutnya, kami mengamankan di kantor Polsek Japah,” imbuhnya.
    Untuk mencegah hal-hal yang tak diinginkan, selanjutnya granat nanas tersebut dibawa dan diserahkan ke bagian tim Penjinak Bahan Peledak (Jihandak) Polres Blora. Dari hasil penyelidikan sementara, granat yang ditemukan tersebut berjenis nanas dan masih aktif. Diduga peninggalan Belanda zaman penjajahan dulu.

    Dia mengimbau kepada warga agar tidak merasa waswas. Apabila ada benda-benda yang mencurigakan diharapkan segera melaporkan kepada polsek setempat. (sub/lin)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top