• Berita Terkini

    Saturday, October 21, 2017

    Futsal Pastikan Siap Berlaga di Porprov

    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Belum dianggarkannya dana Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) oleh Pemkab, tak lantas membuat sejumlah pengurus olahraga Kabupaten (Pengkab) tak memberangkatkan para atlet. Tanpa menggantungkan biaya pemerintah, mereka pilih berangkat dengan biaya sendiri.

    Salah satunya, cabang futsal. Bahkan, mereka sudah menyatakan siap memberikan prestasi terbaik bagi Kota Beriman dalam Praporprov yang akan digelar di Kabupaten Jepara, 24-26 November 2017 mendatang.

    Ketua Umum Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Kebumen, HM Tursino Senno, Jumat (20/10/2017), mengatakan pihaknya sudah siap sepenuhnya menghadapi ajang Porprov.  Apalagi, mereka sudah melakukan persiapan jauh-jauh hari. Dari 14 pemain yang akan dibawa merupakan hasil seleksi para pemain pada Kompetisi Kebumen Futsal League 2017 kemarin.

    Jadi, belum pastinya Pemkab Kebumen menganggarkan dana Porprov, tak berpengaruh bagi cabang ini. "Mohon doa restu dan dukungannya semoga Kebumen bisa lolos Porprov," kata Senno, Jumat (20/10/2017).


    Dalam ajang Praporprov ini diikuti 23 tim yang dibagi dalam 6 grup. Nantinya, hanya 10 tim yang lolos ke Porprov. Hanya juara di masing-masing grup dan 4 runner up terbaik yang akan lolos. Nantinya, ke10 tim yang lolos akan melengkapi dua tim yang memastikan lolos, yakni Juara bertahan, Sukoharjo dan Tuan Rumah Surakarta
    .

    Dari hasil drawing atau pengundian grup yang dilakukan di Jepara, Jumat (20/10/2017), tim Futsal Kebumen berada di grup E bersama Boyolali, Pekalongan, dan Kabupaten Pati. (cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top