• Berita Terkini

    Sunday, October 22, 2017

    Doakan Pernikahan Kahiyang Lancar

    ISWARA BAGUS NOVIANTO/RADAR SOLO
    SOLO – Warga Kota Solo ikut berbahagia atas rencana pernikahan putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu pada 8 November. Itu diwujudkan dengan menggelar doa bersama secara sederhana di gelaran Car Free Day (CFD) Jalan Slamet Riyadi kemarin (22/10).

    Perwakilan keluarga presiden, manajemen hotel, dan elemen masyarakat lainnya berjajar rapi mengitari tumpeng nasi kuning dengan aneka lauk tradisional. Mereka kemudian berdoa memohon kelancaran pernikahan Kahiyang. Setelah itu, potongan tumpeng dibagikan kepada pengunjung.

    “Ini pertama mangayubagyo. Presiden akan mantu lagi. Jadi kami selamatan,” ungkap Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Solo Abdullah Soewarno.
    Diterangkan Abdullah, nasi tumpeng dalam tradisi Jawa biasa disediakan dalam rangka menggelar hajat penting. Bukan hanya pengunjung CFD, kakak ipar Presiden Joko Widodo Haryanto ikut menikmati gurihnya nasi kuning.

    Lebih lanjut diterangkannya, pernikahan Kahiyang Ayu dengan Bobby Afif Nasution membawa dampak positif terhadap ekonomi Kota Solo. Dia mencontohkan banyak hotel yang kamarnya telah habis dipesan tamu presiden.

    “Hotel-hotel bintang tiga ke atas sudah mulai dibanjiri sewa kamar tanggal 6-9 November 2017. Hotel bintang tiga ke bawah, termasuk yang nonbintang, juga ikut ramai karena kedatangan masyarakat luar kota yang datang ke Solo untuk menyaksikan pernikahan putri presiden,” bebernya.

    Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Surakarta Gareng Haryanto mewakili masyarakat berharap, pernikahan Kahiyang dan Bobby berjalan lancar. (ves/wa)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top