• Berita Terkini

    Sunday, October 8, 2017

    Dikira Bom, Pipa Besi Berkabel Hebohkan Warga Sukoharjo

    POLSEK MOJOBALAN FOR RASO
    SUKOHARJO – Garis polisi segera dibentangkan di tempat sampah Sembung Kulon RT 04 RW 11, Desa Bekonang, Kecamatan Mojolaban. Tak lama, tim Gegana Brimob Grogol diterjunkan ke lokasi, Minggu (8/10). Suasana cukup mencekam itu terjadi karena warga menemukan benda mencurigakan.

    Karmanto, 50, warga setempat kali pertama melihat benda aneh itu. Ada empat potongan pipa besi dengan panjang sekitar 30 sentimeter diikat menjadi satu menggunakan tali plastik. Satu pipa lainnya terpisah. Yang membuat khawatir, pada ujung pipa menjuntai kabel listrik.

    Karena takut, Karmanto melaporkan hal itu ke rekannya dan diteruskan ke Polsek Mojolaban. Tak mau berspekulasi, polisi mengecek langsung lokasi penemuan. Garis polisi dibentangkan agar warga tak mendekat. Mengingat muncul kecurigaan benda tersebut adalah bom. Tim Gegana Brimob Grogol yang dipimpin Iptu Maruto dikerahkan.
    Dengan hati-hati, potongan pipa besi dievakuasi

    ke Polsek Mojolaban untuk selanjutnya dilakukan pemeriksaan. Ternyata, setelah dibongkar, benda tersebut adalah bagian dari mesin pemanas air. Potongan besi tersebut berisi pasir dan pir pegas.

    Kapolsek Mojolaban AKP Priyono memastikan bahwa benda mencurigakan itu bukan bom. ”Sudah kita kroscek ke ahlinya. Hanya mesin pemanas air. Tapi karena memang bentuknya pipa yang ditali–tali jadi dikira orang itu benda yang aneh – aneh (bom, Red),” ungkapnya.

    Priyono mengapresiasi respons masyarakat yang segera melaporkan kejadian mencurigakan ke polisi. Dia juga mengimbau warga Desa Bekonang tidak panik. ”Kita tidak melanjutkan pelaporan ini karena memang saya analisa tidak ada teror, hanya orang iseng,” tegas kapolsek. (yan/wa)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top