• Berita Terkini

    Saturday, October 7, 2017

    Berapa Dana yang Dikeluarkan Pemkab Kebumen untuk Program Inbox SCTV?

    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Gelaran program Inbox SCTV yang berlangsung Sabtu-Minggu (7-8/10/2017), sepertinya menghipnotis warga Kabupaten Kebumen. Ribuan orang berduyun-duyun memadati alun-alun Kebumen, tempat penyelenggaraan, Sabtu siang tadi.

    Di bagian lain, tak kalah antusiasnya, warga Kota Beriman juga mengikutinya dari depan layar kaca, mengingat acara tersebut juga disiarkan live. Disiarkannyasecara langsung acara ini oleh stasiun televisi nasional, juga membuat warga Kebumen yang berada di perantauan tak ketinggalan memantau. Tingginya antusiasme masyarakat Kebumen juga terlihat di jejaring media sosial, yang sepertinya hari ini membicarakan soal Inbox.

    Rata-rata warga mengaku menyambut gembira dengan program yang jarang terjadi di Kebumen ini. Lalu berapa sebenarnya anggaran yang dikeluarkan Pemkab Kebumen untuk dapat menggelar acara ini?

    Anggota DPRD Kabupaten Kebumen, Marifun Arif SHI, menyebut angggaran untuk program ini Pemkab Kebumen melalui dana APBD menggelontorkan dana sebesar Rp 200 juta. "Pada pembahasan di DPRD kemarin, Dinas Pariwisata meminta anggaran Rp 200 juta untuk keperluan promosi," ujar Marifun yang memang termasuk masuk Banggar DPRD itu.


    Sebelumnya, Kepala Dinas pariwisata dan Olahraga Kabupaten Kebumen, Azam Fatoni mengatkan, program Inbox SCTV bertujuan mempromosikan potensi wisata dan budaya di Kabupaten Kebumen.


    Puluha artis ibukota dihadirkan dalam acara ini. Dari pihak Pemkab, menampilkan sejumlah wisata unggulan, termasuk kuliner nasi penggel Kebumen yang terkenal itu.

    Acara ini juga dihadiri jajaran teras pejabat Kebumen. Bupati Kebumen, Mohammad Yahya Fuad bahkan secara khusus tampil bersama istri, Lilis Nuryani menyumbangkan suara . Tampak juga, Ketua DPRD Kabupaten Kebumen Cipto Waluyo, Wakil Bupati Kebumen KH Yazid Mahfudz, sejumlah kepala dinas dan Kapolres serta Dandim. (cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top