• Berita Terkini

    Thursday, October 5, 2017

    Atlet Kebumen Turut Antar Indonesia Juara Umum ASEAN Para Games 2017

    Supratikno/fotoistimewa
    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Sepi dari pemberitaan, dua orang atlet difabel Kebumen menjadi bagian kontingen Indonesia meraih juara umum dalam ajang ASEAN Para Games 2017 di Malaysia, 14-23 September 2017 lalu. Kedua atlet tersebut masing-masing, Prayitno cabang bowling serta Supratikno dari cabang catur.

    Dua dua medali perak berhasil mereka persembahkan bagi kontingen Merah Putih.

    "Dua medali perak disumbangkan Supratikno. Prayitno belum beruntung kali ini," kata Wakil Sekretaris KONI Kabupaten Kebumen, Subadiyo, Kamis (5/10/2017).

    Ajang ASEAN Paraseagames 2017 diikuti oleh sebelas negara yang ada di Asia Tenggara. Ajang ini diselenggarakan di Kuala Lumpur, Malaysia pada 17 September – 23 September dan dijadikan momen bagi para atlet untuk menyiapkan diri di ajang Paralimpiade.


    Dengan total 117 medali emas, 70 Perak dan 46 Perunggu, Indonesia meraih juara umum kali kedua setelah sebelumnya meraihnya di tahun 2011. Gelar ini sekaligus mengandaskan ambisi tuan rumah Malaysia_peraih satu gelar juara umum_ dan sangat berambisi meraih gelar juara umum keduanya di tahun 2017 ini. Sejauh ini, Thailand masih menjadi juara umum paling banyak dengan 6 kali.

    Atlet difabel asal Kebumen sendiri sudah berkali-kali membawa nama harum daerah. Meski berlatih dengan sarana dan prasarana terbatas, mereka giat berlatih.

    Hasilnya pun tak mengecewakan. Tak hanya tingkat Jawa Tengah, mereka juga menjadi bagian dari tim Indonesia. (cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top