• Berita Terkini

    Sunday, October 22, 2017

    Atlet Bulutangkis Kebumen Berjaya di USM Blibli Flypower

    istimewa
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)– Atlet bulu tangkis asal Kebumen kembali menorehkan prestasi di Jawa Tengah. Restu Unggul Praja Mulya, atlet dari PB Bina Pratama Kebumen berhasil menjadi juara dua kelompok Pra Usia Dini Putra (PUDPA). Dalam gelaran liga bulu tangkis USM Blibli Flypower Liga Seri IV di Gelora Prof Sudarto, kompleks kampus Universitas Semarang (USM), Sabtu, 21 Oktober 2017.

    Restu Unggul Praja Mulya, berhasil meraih juara dua nomor tunggal putra setelah berhasil menggalahkan lawan-lawannya. Seperti di babak delapan besar menaklukkan Andhina Fadhil Pratama dari klub Sinar Mutiara, Pemalang, dengan skor 21-13 dan 21-12. Kemudian pada semi final menaklukkan Fito Kalimanjaro Rafif dari klub Allstar Kabupaten Karanganyar, dua set langsung dengan skor 21-13 dan 21-15.

    Di babak final Restu Unggul Praja Mulya atau yang biasa disapa Unggul, berhadapan dengan Satria Adi Nugroho dari klub Bina Taruna Purwokerto. Yang sebelumnya mengalahkan Khafi Tirtasena dari klub Daya Manunggal Magelang, dengan skor 15-21, 22-20, 12-21. Saat menghadapi Satria Adi Nugroho, Unggul harus mengakui permainan Satria yang cukup bagus hingga kalah dengan skor 21-16 dan 21-11.

    Meski menelan kekalahan, Sukarno, orang tua dari Unggul merasa bersyukur anaknya sudah dapat melangkah ke final dan dapat juara dua. “Kami tetap bersyukur sudah bisa sejauh ini. Anak saya sudah berusaha maksimal tetapi Tuhan belum berkehendak sehingga inilah hasilnya,” ujar Sukarno.

    Pelatih PB Bina Pratama Kebumen, Septi Baryanti, mengatakan Unggul masih perlu meningkatkan kemampuannya dalam bertanding. Perjuangan Unggul sudah bagus hanya saja butuh latihan lebih keras lagi mengingat lawan lawan yang akan dihadapi semakin bagus. "Tapi saya yakin kekalahan ini akan semakin memotivasinya untuk lebih giat lagi berlatih," tegasnya.

    Terlebih pada 4-9 Desember 2017 mendatang, Unggul akan bertemu lawan yang cukup tangguh di Liga Master. "Karena para semifinalis liga seri I-IV akan bertemu lagi” tandasnya.(ori)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top