• Berita Terkini

    Tuesday, October 31, 2017

    Amelia: Program KB Ciptakan Generasi Berkualitas

    fotomfuadhasyim/ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Masalah kependudukan di Indonesia bisa menjadi ancaman serius jika tidak dikendalikan dengan baik. Karena itu program pengendalian penduduk seperti program Keluarga Berencana (KB) menjadi kebutuhan mutlak.

    Disisi lain, program KB bukan saja untuk membatasi angka kelahiran, tetapi mewujudkan generasi berkualitas untuk masa depan.

    "Mewujudkan keluarga bahagia itu perlu perencana yang matang sejak awal, termasuk pelayanan dan kualitas yang akan diberikan kepada anak kelak," ucap Anggota Komisi IX DPR RI Amelia Anggraini saat menjadi narasumber pada acara sosialisasi Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) Kreatif Program BKKBN Provinsi Jawa Tengah, Selasa (31/10/2017) di Desa Kertodeso Kecamatan Mirit. Hadir pula ratusan warga dari sejumlah desa di Kecamatan Mirit.

    Hadir Sekretaris BKKBN PerwakilanProvinsi Jateng Erna Sulistyowati, Kepala Dinas Sosial dan PPKB Kabupaten Kebumen HA Budi Satrio serta sejumlah pejabat terkait.

    Amelia menjelaskan, keluarga berkualitas akan menciptakan generasi bangsa yang berkualitas pula. Nah, hal ini bisa dimulai dari perencanaan kelahiran yang matang. Salah satunya dengan mengikuti program KB.

    Dia bertutur, dengan mengikuti program KB, jarak kehamilan dapat diatur sehingga kasih sayang maupun perhatian terhadap anak akan lebih maksimal. Demikian pula pemenuhan kebutuhan anak bisa tercukupi.

    "Sesuai slogan selama ini, dua anak cukup agar terwujud keluarga kecil, bahagia sejahtera dan berkualitas," kata politisi dari Partai NasDem ini.
    Ditambahkan Amelia, sosialisasi terkait pengendalian penduduk memang menjadi tugas DPR RI khususnya komisi IX. Apalagi BKKBN termasuk salah satu mitra kerja Komisi IX DPR RI.

    "Kami juga berkewajiban memantau dan mendorong agar program KB dapat berjalan dengan baik," ucap dia.

    Sekretaris BKKBN Jawa Tengah Erna Sulistyowati menuturkan, program KIE Kreatif merupakan salah satu cara yang digunakan BKKBN dalam mempromosikan  program-programnya ke masyarakat luas.

    "Sasaran kita adalah seluruh masyarakat, terutama yang berada di pedesaan agar mereka lebih mengenal tentang  program KB," kata Erna.

    Dikatakannya, KIE sendiri lebih dari sekadar mengenalkan, tapi juga mengajak masyarakat untuk ikut serta dalam program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK).

    Pada sosialisasi kemarin juga dilakukan pengundian doorprize dengan berbagai hadiah menarik. Seperti kipas angin, kompor gas, setrika, magic jar hingga handphone. (has)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top