• Berita Terkini

    Selasa, 24 Oktober 2017

    70 Finalis Ikuti Pemilihan Duta Wisata Jateng

    FOTO-FOTO FEMI NOVIYANTI/RADAR KUDUS
    JEPARA – Rangkaian kegiatan pemilihan Mas dan Mbak Duta Wisata Jawa Tengah dibuka di Jepara kemarin. Pada hari pertama, 70 finalis Duta Wisata Jawa Tengah berkegiatan di Jepara Ourland Park (JOP). Mereka diberikan materi hingga berkeliling berbagai wahana di tempat tersebut.


    Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Provinsi Jawa Tengah Urip Sihabudin melalui Kabid Pengembangan SDM Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Trenggono mengatakan, pembukaan ajang Pemilihan Duta Wisata Jateng 2017 dilakukan cukup berbeda kali ini. Pembukaannya dilakukan di dalam pesawat di area JOP. ”Kepala dinas mengenakan baju dan topi pilot. Saat turun dari pesawat, para peserta langsung diberikan selempang finalis Duta Wisata Jateng,” katanya kepada Jawa Pos Radar Kudus.

    Ada 70 finalis dari 35 finalis putra dan 35 finalis putri. Mereka merupakan perwakilan dari 35 kabupaten/kota di Jawa Tengah. Selama empat hari mulai kemarin hingga Kamis (26/10) mendatang, 70 finalis akan beradu kemampuan.

    Trenggono menyampaikan, selain opening ceremony pada hari pertama kemarin ada sesi materi yang disampaikan langsung owner JOP Jepara, Ahmad Turmudzi serta pegiat pariwisata Jepara Syamsul Arifin. Pihaknya juga melakukan pre test bagi para finalis. Terakhir, mereka diajak berkeliling JOP yang memiliki beragam wahana.

    Melalui ajang ini, diharapkan bisa terpilih generasi muda yang inovatif dan kreatif. ”Di sisi lain mereka bisa mempromosikan pariwisata dan budaya di Jawa Tengah,” ungkapnya.

    Owner Jepara Ourland Park, Ahmad Turmudzi menyambut para finalis Duta Wisata Jawa Tengah 2017 secara langsung. Dia yang juga didaulat menjadi narasumber untuk berbagi succes story-nya. Baik dalam mengembangkan JOP maupun Java Paradise Resort di Karimunjawa. ”Harapannya generasi muda ini bisa terinspirasi dan melakukan hal yang lebih besar lagi,” harapnya.

    Ahmad Turmudzi mengatakan, sebagian besar finalis belum pernah melihat JOP secara langsung. Banyak di antara mereka yang kaget melihat di Jepara ada wahana yang besar seperti JOP. Terlebih didukung dengan lingkungan yang bersih. ”Dengan melihat langsung JOP ini, kami berharap para finalis punya jiwa wirausaha ke depannya,” ungkapnya.

    Ahmad Turmudzi juga memberikan hadiah istimewa bagi para finalis. Pihaknya akan memboyong 70 finalis Duta Wisata Jawa Tengah untuk mengunjungi Karimunjawa. ”Ini sebagai apresiasi bagi para finalis,” imbuhnya. (emy/lil)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top