• Berita Terkini

    Monday, October 23, 2017

    218 Mahasiswa STIE PB Kebumen Diwisuda

    fotoahmadsaefurrohman/ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Sebanyak 218 mahasiswa Mahasiswa STIE Putra Bangsa diwisuda pada sidang senat terbuka yang digelar di Aula Gedung Sekertaris Daerah (Sekda) Kebumen, Kamis (19/10/2017). Ketua STIE Putra Bangsa Gunarso Wiwoho SE MM memimpin wisuda angkatan ke-13 Diploma (D3) dan Sarjana (S1) tersebut.

    Prosesi wisuda ditandai dengan penyematan tanda kelulusan dan pemberian hasil kelulusan dari para dosen kepada mahasiswa. Hadir kemarin, Asisten satu Sabar Irianto, Forkompinda, Koordinator Kopertis wilayah VI Jawa Tengah, ketua yayasan, orang tua wali serta tamu undangan lainnya.

    Ketua STIE Putra Bangsa Gunarso Wiwoho SE MM, dalam sambutanya mengatakan wisuda kali ini dua mahasiswa menerima penghargaan berprestasi terbaik dengan peraih IPK tertinggi.

    Mereka yang berasal dari progam studi d3 Akuntansi yakni Eka Puji Lestari dengan IPK 3,96  dan Arli Indah Purnamasari dengan IPK 3,97 untuk progam studi S1 Manajemen.

    "Wisuda kali ini STIE Putra Bangsa meluluskan sebanyak 218 mahasiswa  yang terdiri dari 51 orang Ahli Madya (D3) Akuntansi dan 167 orang Sarjana (S1) Manajemen," imbuh Gunarso.

    Pada kesempatan itu, Gunarso menyampaikan ucapan selamat kepada para wisudawan dan wisudawati atas prestasi yang diraih. Selain itu, para wisudawan diminta mengimplementasikan pendidikan transformatif di perguruan tinggi dalam berbagai kegiatan untuk memberikan kemaslahatan bagi masyarakat. Salah satunya, kata Gunarso,  dengan cara mengajarkan sikap-sikap kepemimpinan akademik.

    Pihaknya juga menghimbau kepada para wisudawan untuk selalu mengedepankan karakter terbaik yang dijiwai oleh akhlak dan budi pekerti yang mulia. "Harapanya melalui momentum wisuda kali ini  semakin menguatkan komitmen para wisudawan untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat beguna bagi bangsa dan negara," katanya.(saefur/cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top